sign up SIGN UP

FASHION

Gaya Vintage yang Bisa Kamu Re-Create di 2021

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Senin, 05 Apr 2021 13:15 WIB
Gaya Vintage yang Bisa Kamu Re-Create di 2021
caption
Jakarta -

Menyoal fashion tak akan pernah habis dibicarakan. Dari waktu ke waktu gaya terus berkembang dan berputar. Dari denim ke sweter, beralih ke jumpsuit dan lainnya. Gaya selalu bergerak dan tak pernah diam.

Meski telah banyak gaya modern yang hadir di masa kini, nyatanya gaya-gaya di jaman dulu juga tak pernah surut penggemar. Menilik pada gaya vintage yang senantiasa selalu muncul tiap tahunnya sebagai salah satu genre fashion yang diincar banyak orang, kamu tentu tak boleh ketinggalan kalau mengaku fashionista sejati.

Maka berikut ini, beragam gaya vintage dari tahun 1920-an sampai 1960-an akan hadir untuk dapat kamu kembali tampilkan di 2021!

Crop-top dengan Terusan Celana Katun

Crop top
Perempuan berpose di depan mobil/pinterest

Ternyata crop-top telah jadi item fashion yang disukai banyak orang sejak jaman dulu. Memadukan crop-top berwarna polos dengan celana katun panjang melewati mata kaki, tak lupa kacamata cat-eye dengan gelang-gelang yang dapat membuat tampilanmu terlihat bersih namun bergaya. Kamu bisa memamerkan tulang selangka serta pinggang rampingmu dengan ikat pinggang besar sebagai point.

Sweater dengan Ikat Pinggang

sweater
Gaya sweater vintage/Pinterest byChasing Daisie vintage

Menampilkan pinggang rampingmu maka bisa dengan gaya vintage yang satu ini. Pilih belt terbaikmu, paduka dengan sweater atau turtle neck berwarna polos dan monochrome yang kamu punya. Padukan dengan rok di bawah lutut dengan motif, tada! Jadi lah gaya vintage yang akan memamerkan tubuh rampingmu dengan cantik.

 

Belted Winter Dress

Belted Dress
Belted Winter Dress/Pinterest by gettyimages

Pinggan ramping memang jadi point utama dari banyak gaya fashion vintage. Dengan dress tebal dilapisi kain wol premium ditambah belted cantik yang senantiasa membuat pinggangmu menjadi sorotan, kamu akan tampil menawan ketika musim dingin.

Celana High-Waist Kulot dan Kemeja Pendek

high waist kulot
high waist/pinterest by vintagedencer

Menyulap tubuhmu menjadi lebih tinggi adalah dengan mengenakan celana high-waist jawabannya. Padukan kemeja lengan pendekmu dengan kulot high waist. Kamu bisa memilih warna bertabrakan yang kamu suka, jangan ragu memilih warna.

high waist kulot
high waist kulot/pinterest by unique vintage

Point dari gaya vintage tahun 1960-an ke bawah adalah warna kalem. Sementara gaya retro di atas tahun 1970-an adalah warna yang lebih cerah. Kamu bisa tentukan sendiri!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id