sign up SIGN UP

Kandungan Alami untuk Percepat Tumbuhnya Rambut

Dimitrie Hardjo | Jumat, 25 Jun 2021 20:30 WIB
Kandungan Alami untuk Percepat Tumbuhnya Rambut
caption
Jakarta -

Pilihan produk untuk merangsang pertumbuhan rambut mulai banyak ditemukan di pasaran, mulai dari suplemen, hair oil, tonic, dan lain - lain. Produk - produk tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah baik secara online maupun offline. Namun begitu tetap membutuhkan waktu untuk melihat hasilnya. Perubahan signifikan mungkin akan terlihat setelah beberapa bulan pemakaian. Selain produk - produk yang diperjualbelikan tersebut, tahukah kamu kalau terdapat kandungan alami yang bisa membantu pertumbuhan rambut kamu?

Penasaran ingin coba alternatif yang lebih alami tersebut? Baca ada kandungan apa saja di bawah ini yang dilansir dari berbagai sumber ini yuk, Beautynesian!

1. Aloe Vera

Aloe vera.
Aloe vera. Foto: unsplash.com

Aloe vera merupakan kandungan alami dari lidah buaya yang sudah terkenal akan khasiatnya untuk rambut. Aloe vera yang kaya akan vitamin A, C, dan E ini dapat mengatasi ketombe, menenangkan dan melembabkan kulit kepala, serta mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu bisa menggunakan aloe vera murni atau shampo dan conditioner dengan kandungan ini.

2. Rosemary Oil

Rosemary.
Rosemary. Foto: unsplash.com

Rosemary oil adalah kandungan alami lainnya yang memiliki manfaat baik untuk kulit kepala. Melansir byrdie, rosemary oil bersifat anti-inflammatory dan antimicrobial yang dapat mengobati kulit kepala yang kering dan gatal. Oleh karena folikel rambut terjaga kesehatannya, maka pertumbuhan rambut pun ikut terdorong. Gunakan beberapa tetes rosemary oil pada rambut selama 10 menit sebelum kamu bilas dengan shampo hingga bersih.

3. Ginseng

Ginseng.
Ginseng. Foto: pixabay.com

Ginseng dapat menstimulasi folikel rambut untuk merangsang pertumbuhannya. Melansir healthline, kandungan ginsenosides dalam ginseng dipercaya memberikan efek yang baik untuk rambut, seperti untuk merawat rambut hingga ke akar, merangsang pertumbuhan rambut, dan menjaganya agar tidak rontok.

4. Dandelion Root

Dandelion root.
Dandelion root. Foto: unsplash.com

Akar dandelion merupakan kandungan lain yang bersifat anti-inflammatory yang baik untuk mengatasi ketombe, seborrheic dermatitis pada kulit kepala, dan merawat kesehatan kulit kepala. Oleh karena itu, efek positif lainnya yang bisa dirasakan dengan menggunakan dandelion root ialah stimulasi pertumbuhan rambut. Dandelion root ini bisa dikonsumsi sebagai teh yang juga baik untuk detoks tubuh.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id