sign up SIGN UP

FASHION

Kenali Treatment Hair Botox untuk Rambut Indahmu

Dimitrie Hardjo | Senin, 26 Apr 2021 03:00 WIB
Kenali Treatment Hair Botox untuk Rambut Indahmu
caption
Jakarta -

Memiliki rambut yang sehat dan indah memang menjadi impian setiap wanita. Tapi, tahukah kamu kalau tidak cuma kulit, rambut juga akan semakin menua seiring berjalannya usia? Selain hilangnya pigmen, rambut juga semakin terlihat kusam dan mudah rontok. Karena itu, perawatan rambut yang ekstra juga dibutuhkan demi mempertahankan kesehatan dan keindahannya.

Selain menggunakan kondisioner, hair mask, vitamin rambut, dan lain-lain, ternyata ada treatment rambut lain yang bisa kamu coba nih, Ladies! Hair botox menjadi salah satu alternatif treatment yang bisa mencegah rambut rontok dan kusam. Jadi rambut kamu pun bisa mendapatkan treatment botox. Nah, penasaran seperti apa hair botox itu? Apakah mirip dengan botox untuk kulit?

Yuk, kenali terlebih dahulu sebelum mencobanya!

Apa itu hair botox?

Mengenal hair botox.
Mengenal hair botox. Foto: unsplash.com

Walaupun mempunyai nama hair botox, ia tidak menggunakan kandungan botulinum toxin yang diinjeksi seperti yang digunakan pada botox wajah untuk mengurangi keriput. Akan tetapi, nama ini muncul oleh karena efeknya yang sama dengan botox tersebut, yaitu memberikan ketebalan pada setiap helai rambut dan memperhalus rambut. 

Dengan kata lain, hair botox merupakan treatment yang bekerja dengan cara deep conditioning, melapisi helai rambut dengan keratin sehingga helai rambut yang rusak dan tipis akan semakin tebal.

Apa saja manfaatnya?

Manfaat hair botox.
Manfaat hair botox. Foto: unsplash.com

Manfaat yang bisa dirasakan setelah melakukan hair botox antara lain, yaitu memperbaiki rambut yang rusak, melawan radikal bebas, menambah kelembaban rambut dan kilau rambut, serta membuatnya lebih halus. Wah, banyak juga ya!

 

Apa bedanya dengan keratin treatment?

Perbedaan hair botox dengan keratin treatment.
Perbedaan hair botox dengan keratin treatment. Foto: unsplash.com

Hair botox merupakan treatment deep conditioning tanpa bahan kimia yang menghidrasi dan melembutkan rambut dan aman digunakan semua jenis rambut, sedangkan keratin treatment menggunakan bahan kimia dengan frizzy hair menjadi fokus utamanya. 

Bagaimana cara melakukan hair botox?

Cara melakukan hair botox.
Cara perawatan hair botox. Foto: unsplash.com

Kamu bisa mendapatkan treatment hair botox di salon yang menyediakan perawatan tersebut atau dengan membeli produk hair botox dan melakukannya di rumah, seperti produk L’Oreal Professional’s Fiberceutic atau Majestic Hair Botox.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, yaitu setelah keramas, keringkan rambut seutuhnya, lalu mulai aplikasikan treatment hair botox dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, bersihkan. Penjelasan cara pemakaian bisa kamu dapatkan pada kemasan produk yang kamu beli.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id