sign up SIGN UP

Malu Pakai Baju Lama? Upgrade Saja Outfit Kamu dengan Cara Hemat Ini

Astari Dewi Larasati | Senin, 04 Oct 2021 22:00 WIB
Malu Pakai Baju Lama? Upgrade Saja Outfit Kamu dengan Cara Hemat Ini
caption

Siapapun pasti ada perasaan sungkan atau mungkin bosan ketika memakai baju yang itu-itu saja. Jika budget belanja bajumu sedang terbatas ada banyak cara kok Beauties untuk tampil beda dan stylish. Apalagi dengan memanfaatkan koleksi yang ada dan menekan frekuensi pembelian baju juga sedikit banyak mampu mengurangi limbah fashion. Apa saja triknya? Simak yuk. 

Pakai Aksesori Tambahan

Bisa pakai aksesoris tambahan untuk upgrade outfit lama.
Pinterest.com/nikitabyniki

Perempuan pasti memiliki setidaknya satu atau dua aksesori untuk melengkapi OOTD. Mau itu aksesori emas, perak, hingga aksesoris rambut. Karena aksesori merupakan cara yang tepat untuk upgrade outfit lama. Coba pakai kaus putih dan celana jeans, tapi tambahan aksesori. Jangan ragu untuk bermain dengan warna. 

Oversized Silhouettes

Bisa pakai oversized silhouettes tambahan untuk upgrade outfit lama.
Pinterest.com/bygeorge

Optimalkan outfit lama dalam lemari dengan oversized silhouette untuk sentuhan yang mudah. Apalagi baju oversized terbilang serbaguna yang bisa dipasangkan dengan apa saja. Jika belum punya, kamu bisa mengubek-ubek lemari baju orangtua atau keluarga lainnya yang mungkin mereka punya baju lama yang sudah tidak dipakai dalam siluet ini. 

Co-ord Sets

Bisa pakai co-ord sets untuk upgrade outfit lama.
Pinterest.com/sportsgirl

Fashion item satu ini memang tambahan yang sempurna untuk tampil mudah dan nggak perlu repot. Berbagai model juga bisa dipilih sesuai dengan selera. Bahkan saat memakainya akan membuat tinggi badan jauh lebih jenjang dari sebenarnya.

Classic Blazer

Bisa pakai classic blazer untuk upgrade outfit lama.
Pinterest.com/intermix

Beauties nggak akan pernah salah dengan blazer, karena dapat menciptakan kesan lebih menarik dan cocok banget buat acara formal. Nggak hanya menghemat pengeluaran, tapi blazer bisa disimpan di lemari selama bertahun-tahun. Maka dari itu, lebih baik pilih blazer dengan warna netral atau polos.

Ikat Pinggang

Bisa pakai quality belt untuk upgrade outfit lama.
Pinterest.com/roolee

Ikat pinggang berkualitas mungkin akan menjadi jawaban untuk melengkapi OOTD. Baik dipakai di pinggang atau disempurnakan ke celana atau rok. Karena ikat pinggang bisa meningkatkan tampilan secara instan. Jangan tanggung-tanggung saat memilih ikat pinggang, sebaiknya pilih yang berkualitas bagus. 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id