sign up SIGN UP

FASHION

Manfaat Minyak Wijen untuk Perawatan Rambut

aqillahdiaz | Rabu, 12 May 2021 22:30 WIB
Manfaat Minyak Wijen untuk Perawatan Rambut
caption
Jakarta -

Ada begitu banyak bahan dan produk perawatan rambut yang bisa kalian gunakan. Mulai dari bahan alami hingga produk dengan berbagai macam manfaat dan terobosan. Salah satu bahan alami yang sering digunakan adalah minyak wijen. Minyak wijen menjadi salah satu bahan andalan yang dapat merawat urusan rambut, seperti pertumbuhan rambut, mengatasi ketombe, dan pemeliharaan kesehatan kulit kepala.

Minyak wijen memiliki kandungan vitamin E, B kompleks, magnesium, fosfor, dan protein. Kira-kira dari kandungan tersebut, manfaat apa aja sih yang dapat mengatasi permasalahan rambut kalian? Berikut penjelasannya

Membantu proses pertumbuhan rambut

sumber : freepik
sumber : freepik

Membantu pertumbuhan rambut adalah salah satu manfaat dari penggunaan minyak wijen. Hal ini disebabkan karena minyak wijen memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang kaya akan asam lemak tak jenuh. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan dapat merangsang sirkulasi darah serta folikel rambut. 

Mengatasi ketombe

sumber : freepik
sumber : freepik

Minyak wijen dapat membuat rambut terhindar dari ketombe karena minyak wijen memiliki sifat antimikroba yang bisa mengatasi permasalahan ketombe. Dan, minyak wijen juga dapat mengobati kulit kepala kalian yang mengelupas dan menenangkan kulit kepala saat kalian tidur. Hal tersebut yang dapat mencegah timbulnya ketombe.

Mencegah uban

sumber : freepik
sumber : freepik

Nah, bagi kalian yang belum muncul uban di rambut, kalian bisa mencegahnya mulai sekarang. Kalian dapat menggunakan minyak wijen, karena minyak wijen memiliki sifat yang dapat menggelapkan rambut jika digunakan secara teratur. 

Mengatasi kulit kepala kering

sumber : freepik
sumber : freepik

Kulit kepala kering menjadi salah satu masalah bagi tiap orang. Hal ini menyebabkan rambut menjadi kusut dan kering. Oleh karena itu, kalian dapat menggunakan minyak wijen sebagai alternatif agar rambut kalian lebih terlihat sehat. Kalian bisa mencampurkan minyak wijen dengan jus lemon dan gunakan di malam hari, serta dibiarkan semalaman.

Melindungi rambut dari sinar UV

sumber : freepik
sumber : freepik

Ternyata, minyak wijen juga dapat melindungi rambut dari sinar matahari lho. Kalian dapat mengoleskan minyak wijen ke kulit kepala dan rambut kalian agar saat terpapar matahari, rambut kalian tidak rusak. Selain itu, minyak wijen juga dapat melapisi batang rambut kalian dan dapat menghindari rambut dari sinar dan polusi yang berbahaya. 

Nah, itu beberapa manfaat minyak wijen yang dapat membuat rambut kalian lebih sehat. Tertarik mencoba?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id