sign up SIGN UP

FASHION

Parfum Lebih Baik Disemprotkan ke Kulit atau ke Pakaian ya?

Ayuliy Lestari | Senin, 15 Feb 2021 21:15 WIB
Parfum Lebih Baik Disemprotkan ke Kulit atau ke Pakaian ya?
caption

Parfum adalah salah satu produk yang sudah pasti masuk list keranjang belanja setiap bulannya. Seperti yang diketahui, tinggal di negara tropis dan memiliki aktivitas yang padat, seringkali membuat keringat keluar berlebih sehingga menyebabkan bau badan.

Menjaga tubuh tetap wangi dengan parfum, bisa meningkatkan kepercayaan diri. Namun terkadang kamu pun tidak begitu paham, seharusnya perlu menyemprotkan parfum ke pakaian atau ke bagian tubuh dan kulit secara langsung?

Menyemprotkan Parfum di kulit Lebih Tahan Lama?

Cara pakai parfum yang benar
Cara pakai parfum yang benar/Freepik.com

Ladies, memakai parfum bisa disesuaikan dengan kondisi lho! Kamu bisa menyemprotkannya di kulit langsung karena panas dari tubuh membantu alkohol dan wewangian dari essential oil yang terdapat di parfum akan menguap sehingga aroma wangi akan lebih tercium.

Salah satu kunci agar wangi parfum tahan lama adalah menyemprotkannya di titik area tubuh yang hangat. Wangi parfum yang disemprotkan di area tubuh yang hangat tersebut akan disebarkan ke seluruh tubuh dan bertahan sepanjang hari.

Jadi kamu bisa menyemprotkan parfum pada bagian lipatan tubuh dan titik nadi seperti bagian leher, belakang telinga, pergelangan tangan hingga lipatan siku dan lutut. Semprotkan pula parfum sesaat setelah selesai mandi, karena saat itu pori-pori sedang terbuka sehingga membuat parfum mudah terserap.

Bagaimana dengan Kandungan Kimia Parfum?

Cara pakai parfum yang benar
Cara pakai parfum yang benar/Freepik.com

Menyemprotkan parfum ke tubuh atau bagian kulit secara langsung memang disarankan karena membuat wangi parfum tahan lama. Namun perlu diingat, produk kecantikan pada umumnya identik dengan bahan kimia. Walaupun ada beberapa produk yang menggunakan bahan alami, namun sebagian besar parfum mengandung bahan kimia seperti alkohol agar aroma wangi lebih tahan lama.

Untuk kamu yang memiliki kulit super sensitif, tidak dianjurkan menyemprotkan parfum langsung ke bagian tubuh atau kulit. Hal tersebut digunakan untuk meminimalisir terjadinya kontak langsung dan menimbulkan iritasi.

Menyemprot Parfum Kepakaian Juga Disarankan?

Cara pakai parfum yang benar
Cara pakai parfum yang benar/Freepik.com

Jangan khawatir, Ladies. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif sehingga tidak mungkin membiarkan parfum kontak langsung dengan kulit, bisa menyemprotkan parfum pada pakaian yang kamu kenakan. Serat pakaian juga mampu menahan wangi untuk waktu yang sangat lama dan bahkan terkadang tetap menempel meski telah dicuci.

Namun kamu pun tidak boleh sembarangan menyemprotkan parfum begitu saja pada pakaian. Sebaiknya kamu mencoba parfum pada bagian pakaian yang tidak terlihat, agar kamu mengetahui apakah parfum tersebut meninggalkan noda atau tidak. Karena ada beberapa jenis parfum yang kadar minyak esensialnya sangat tinggi sehingga menimbulkan noda pada pakaian.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id