sign up SIGN UP

FASHION

Percaya Gak Percaya, Kepribadian Bisa Dilihat dari Pilihan Wangi Parfum

Rumaysha Milhania | Jumat, 26 Mar 2021 08:00 WIB
Percaya Gak Percaya, Kepribadian Bisa Dilihat dari Pilihan Wangi Parfum
caption

Ada data menarik yang mengaitkan pilihan parfum dengan kepribadian seseorang. Melansir dari Reader's Digest, sebuah penelitian dilakukan oleh Alan R. Hirsch, MD. melakukan tes kepribadian kepada 18,631 orang dan membandingkan hasilnya dengan preferensi aroma dan rasa mereka. Hasilnya, tampak ada implikasi besar yang menghubungkan adanya kesukaan atas aroma tertentu pada kepribadiannya. Nah, berikut ini adalah beberapa yang ditemukan.

Orang-orang yang suka parfum beraroma bunga mawar cenderung mawas diri dan peka terhadap kebutuhan orang lain.
Parfum dan kepribadian/ Sumber: Freepik.com

Pecinta Wangi Citrus Punya Kemampuan Memimpin

Apakah kamu selalu memimpin dalam sebuah kelompok? Apakah teman dan keluargamu menyebutkan kamu adalah sosok pria atau wanita alfa? Jika demikian, kemungkinan besar kamu menyukai wewangian dengan aroma jeruk. Biasanya parfum dengan aroma citrus disukai oleh seseorang dengan karakter kuat, ambisius, dan berani.

Aroma Mawar yang Cermat dan Waspada

Orang-orang yang suka parfum beraroma bunga mawar cenderung mawas diri dan peka terhadap kebutuhan orang lain. Mereka cenderung mempertimbangkan semua pilihan sebelum membuat pilihan. Karakter seperti ini membuat kamu memiliki kontrol impuls yang tidak pernah menjadi masalah karena kamu secara alami sangat berhati-hati dan penuh perhatian. Kamu juga selalu meluangkan waktu untuk merefleksikan keputusan yang kamu ambil.

Orang-orang yang suka parfum beraroma bunga mawar cenderung mawas diri dan peka terhadap kebutuhan orang lain. Mereka cenderung mempertimbangkan semua pilihan sebelum membuat pilihan.
Pilihan Parfum/ Sumber: Freepik.com

Penggemar Wangi Lavender adalah Teman Baik

Jika kamu suka memakai produk beraroma lavender, kamu merupakan orang yang memiliki hubungan pertemanan yang erat dan kuat. Orang-orang menganggap kamu mudah untuk bergaul. Tidak heran jika kamu sangat akrab dengan hampir semua orang. Selain itu, penyuka wangi lavender mempunyai persahabatan dengan baik. Tidak heran jika mereka cenderung bekerja dengan baik dalam kelompok. 

Wangi Vanilla Sangat Lincah

Orang yang menyukai aroma vanilla adalah orang yang lincah, energik, dan merupakan penggemar kehidupan pesta. Penyuka vanilla memiliki kekuatan ekstrovert lebih dari apa yang tampak dan mungkin tidak kamu sadari. Jangan heran jika mereka juga akan sangat suka untuk bersosialisasi dan mudah akrab dengan orang baru. Bersantai di rumah pada akhir pekan dengan secangkir teh mungkin bukan tipe kamu karena kamu lebih suka menghabiskan malam di keramaian.

Jika kamu penggemar aroma kayu cendana, bisa dipastikan kamu adalah orang yang benar-benar perfeksionis. Selain itu, kamu adalah seorang kritikus terbesar, mempunyai pendirian yang tagas serta kemauan yang kuat.
Aroma Parfum dan Kepribadian/ Sumber: Freepik.com

Penggemar Sandalwood Punya Mental yang Kuat

Jika kamu penggemar aroma kayu cendana, bisa dipastikan kamu adalah orang yang benar-benar perfeksionis. Selain itu, kamu adalah seorang kritikus terbesar, mempunyai pendirian yang tagas serta kemauan yang kuat. Inilah yang membuatmu sangat baik secara akademisi, atletik, dan karier. Dr. Hirsch juga mengatakan bahwa pencinta kayu cendana cenderung memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain. 

Nah, itulah beberapa kepribadian yang dicerminkan dari wangi parfum favorit. Kira-kira kamu yang mana, ya?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id