sign up SIGN UP

Rahasia di Balik Rambut Pendek Putri Diana yang Sempat Menjadi Kontroversi

Octaviani | Senin, 13 Sep 2021 08:15 WIB
Rahasia di Balik Rambut Pendek Putri Diana yang Sempat Menjadi Kontroversi
caption

Sepanjang hidup Putri Diana setelah dikenal oleh publik, tidak pernah sekalipun ia mengubah rambut pendeknya. Sejak pertama kali diperkenalkan kepada publik sebagai tunangan Pangeran Charles, hingga akhir hayatnya ia tidak pernah sedikitpun merubah gaya rambutnya. Ia tidak pernah memanjangkan rambutnya lebih dari bahunya. Tentu saja rambut pendeknya itu menjadi ikonis dan trend setter hingga saat ini. Tidak hanya rambutnya, segala hal tentangnya memang selalu menjadi sorotan publik dan selalu menarik untuk diikuti. Gaya rambutnya pun banyak diikuti oleh para penggemarnya.

Namun, tahu nggak Beauties ada beberapa rahasia di balik rambut pendek sang Putri yang menjadi ciri khas nya lho, salah satunya disebabkan oleh Ratu Elizabeth. Simak yuk kisahnya berikut ini.

Ratu Elizabeth Tidak Menyukai Soal Rambut Putri Diana

Rahasia rambut pendek Putri Diana
Rahasia rambut pendek Putri Diana/pinterest.com

Dilansir dari laman Marie Claire, dalam sebuah wawancara dengan mantan penata rambut pribadi Putri Diana, Richard Dalton, ia menceritakan tak lama setelah melahirkan Pangeran Harry, rambut sang putri menjadi lebih panjang dan saat itu ia menghadiri sebuah acara penting Kerajaan. Namun perhatian publik lebih tertuju kepada perbedaan pada rambutnya, bukan lebih kepada acara tersebut. Hal itu ternyata tidak disukai oleh Ratu Elizabeth. Hal itulah salah satu penyebab Putri Diana tak pernah merubah gaya rambutnya.

Rambut Putri Diana Selalu Menjadi Sorotan

Rahasia rambut pendek Putri Diana
Rahasia rambut pendek Putri Diana/pinterest.com

Perubahan rambutnya yang tidak disukai oleh Ratu Elizabeth saat itu menjadikan trauma tersendiri bagi Putri Diana. Richard Dalton kembali menceritakan "Apapun yang saya lakukan pada rambutnya, langsung menjadi berita halaman depan". Oleh karena itu, Putri Diana sangat mengkhawatirkan jika ada perubahan drastis pada rambutnya, sebab hal itu akan menjadi "sasaran empuk" bagi pers.

Putri Diana Rutin Memotong Rambutnya Seperempat Inci

Rahasia rambut pendek Putri Diana
Rahasia rambut pendek Putri Diana/pinterest.com

Richard melanjutkan bahwa ia telah 12 tahun bekerja sebagai penata rambut sang putri, berawal ketika Putri Diana berumur 17 tahun. Saat itu ia bekerja di salon Fenwick yang berada di Bond Street dan sedang memotong rambut saudara perempuan dari Putri Diana. Sejak saat itu ia dipercaya sebagai penata rambut pribadinya.

Richard pun mengenang ketika ia masih bekerja untuk mendiang Putri Diana, ia harus memangkas rambutnya sepanjang seperempat inci setiap beberapa minggu. Hal itu dilakukannya secara rutin dan secara diam-diam agar tidak tercium oleh pers yang selalu memantau gerak-gerik sang Putri. Itulah sebabnya rambut Putri Diana tidak pernah panjang melebihi bahunya.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id