sign up SIGN UP

Ternyata Busana Ikonis Keluarga Kerajaan Inggris Ini Memiliki Makna Tersembunyi yang Nggak Banyak Diketahui

Astari Dewi Larasati | Selasa, 07 Sep 2021 09:30 WIB
Ternyata Busana Ikonis Keluarga Kerajaan Inggris Ini Memiliki Makna Tersembunyi yang Nggak Banyak Diketahui
caption

Saat berbicara tentang gaya berbusana dari Kerajaan Inggris, ada banyak hal yang menarik buat diperhatikan. Apa yang dikenakan keluarga kerajaan pasti menyita perhatian publik. Tapi pakaian yang dipakai nggak boleh sembarangan, karena aturan khusus yang mengatur gaya berpakaian Kerajaan Inggris.

Tentunya ini nggak mudah menyeimbangkan aturan berpakaian kerajaan yang cukup ketat dengan penampilan sendiri. Namun demikian, Ratu Elizabeth II, Putri Diana, Kate Middleton hingga Meghan Markle berhasil punya gaya berpakaian khas. Sehingga menghasilkan iconic outfit yang sulit dilupakan. Tapi tahu nggak sih diantara banyaknya outfit, ada yang punya makna tersembunyi.  

Busana Neon dari Ratu Elizabeth II

Makna dibalik outfit Kerajaan Inggris yang dipakai Queen Elizabeth.
Pinterest.com/yahoolife

Sebenarnya ada alasan super manis di balik kecintaan Ratu Elizabeth terhadap warna-warna cerah dan ceria. Film dokumenter The Queen At 90 menjelaskan bahwa pakaian berwarna-warni bertujuan agar Ratu mudah terlihat walaupun dilihat hanya sekilas. Jadi saat bersama rakyat, warna bajunya yang neon terlihat menonjol. Bahkan ada yang mengaku pernah mengenali Ratu dari ujung topinya.

Seragam Pernikahan Pangeran Harry

Makna dibalik outfit Kerajaan Inggris yang dipakai Pangeran Harry.
Pinterest.com/cbc

Saat acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, banyak orang terkejut karena mempelai pria. Gimana nggak, Pangeran hadir mengenakan seragam militernya bukan tuxedo yang biasa dipakai. Ternyata hal ini punya makna tersembunyi lho. Setelah mendapatkan restu dari neneknya, Pangeran mengenakan pita yang diberikan untuk pekerjaan yang telah dia lakukan, bukan berdasarkan kehormatan.

Bros Maple Leaf Kate Middleton

Makna dibalik outfit Kerajaan Inggris yang dipakai Kate Middleton.
Pinterest.com/dailymail

Keluarga Kerajaan Inggris suka mengenakan pakaian sebagai cara untuk memberi penghormatan kepada negara yang dikunjungi. Tapi hal ini nggak ditunjukkan secara nggak langsung. Salah satu contohnya Duchess of Cambridge yang sedang melakukan perjalanan ke Kanada. Kate Middleton menambahkan bros daun maple kecil sebagai tanda negara tersebut.

Mahkota Pernikahan Lady Diana

Makna dibalik outfit Kerajaan Inggris yang dipakai Lady Diana.
Pinterest.com/thebeaumonde

Keluarga Lady Diana Spencer memiliki beberapa perhiasan yang cukup bagus, ini dibuktikan oleh fakta bahwa Diana mengenakan mahkota tiara ikonik milik keluarganya sendiri pada hari pernikahan. Awalnya mahkota tersebut diberikan kepada neneknya pada tahun 1919. Kemudian kedua saudara Diana dan saudara iparnya memakai mahkota ini, sehingga dijadikan tradisi untuk mengenakan pusaka keluarga Spencer.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id