sign up SIGN UP

Rambut Pendek Bikin Mati Gaya? Tiru 7 Gaya Rambut Pendek yang Bikin Pangling

Nisrina Salsabila | Sabtu, 10 Jul 2021 15:30 WIB
Rambut Pendek Bikin Mati Gaya? Tiru 7 Gaya Rambut Pendek yang Bikin Pangling
caption

Siapa bilang gaya rambut pendek cuma bisa ditata seadanya? Justru, dengan rambut pendek kamu bisa lebih menonjolkan keunikan struktur tulang rahangmu untuk menarik perhatian.

Jadi, berpikir untuk memotong pendek rambut atau malah sudah memiliki rambut pendek? Melalui 7 inspirasi terkeren model rambut pendek wanita di bawah ini, kamu tak perlu bingung lagi saat menentukan gaya rambut yang pas. Berani coba?

1. Bob yang Diwarnai

gaya rambut pendek
Colored bob hairstyle/Foto: Pinterest.com/refinery29, Tokyofashion.com

Bob haircut will never go out of style! Ada banyak referensi gaya rambut bob yang bisa kamu coba. Misalnya, bob asimetris yang edgy dengan potongan lebih panjang di satu sisi depan, lob (long bob) dengan nuansa rambut pendek di bagian belakang namun lebih panjang di bagian depan, atau bahkan blunt bob, potongan rata tanpa layering pada ujung rambut.

Kamu bebas memadukannya dengan potongan poni lurus maupun curtain bangs untuk membingkai wajahmu. Supaya lebih stunning, aplikasikan juga warna rambut yang bagus dan sedang tren. Beberapa ide menarik berupa memberikan dip dye warna pink pastel pada ujung rambut atau balayage dengan warna ash brown. So gorgeous!

2. Sleek Short Hair

gaya rambut pendek
Sleek hair/Foto: Instagram.com/bridgetbragerhair

Bosan dengan gaya rambut pendek dan lurus? Gaya sleek hair praktis bikin kamu tampil menawan. Cara simpelnya, sisir semua bagian rambut ke belakang, lalu selesaikan dengan bantuan gel atau hair spray dan sisir bergigi rapat untuk memberi efek kilau. Bila kamu mau lebih rapi, luruskan rambut dengan alat catok.

3. Andalkan Aksesori Rambut

gaya rambut pendek
Bandana untuk aksesori rambut/Foto: Pinterest.com/MomalaGals

Ini adalah cara paling mudah namun tetap memberikan statement pada rambutmu. Scarf atau bandana jadi teman terbaik saat kamu sedang dilanda bad hair day. Aksesori jepit rambut yang cantik akan menjaga helaian rambut yang lepek dan susah diatur agar senantiasa rapi.

4. Wavy Short Hair

gaya rambut pendek
Ashley Tisdale dalam gaya wavy hair/Foto: Instagram.com/jennakristina

Gaya rambut pendek dengan gelombang lembut ala pantai ini di satu sisi menghadirkan kesan elegan untuk tampilan pesta di malam hari. Untuk mencapai efek ini, lilit rambutmu secara longgar pada flat iron atau curling iron. Saat helaian rambut masih hangat, sisir dengan tangan untuk mengendurkan ikal sekaligus menambah volume dan tekstur pada rambutmu.

5. Pixie Cut

gaya rambut pendek
Pixy cut ala Agnez Mo/Foto: Instagram.com/agnezmo

Gaya rambut wanita ini cocok diaplikasikan pada bentuk wajah bulat, oval, kotak, dan hati. Tak hanya memberikan ilusi wajah lebih kecil, potongan pixie pun mampu menyempurnakan bentuk rahang tajam dan tulang pipi yang tinggi.

Jika kamu ingin memberikan sentuhan edgy, coba biarkan rambutmu acak-acakan (messy), buat tekstur piecey atau berikan potongan poni.

6. Rambut Bergelombang di Satu Sisi

gaya rambut pendek
Gaya rambut poni bergelombang/Foto: Instagram.com/jennakristina

Tatanan ini patut dicoba ketika kamu dilema antara meluruskan rambut atau mengeritingnya. Belah pinggir rambutmu, lalu selipkan satu sisi yang lebih tipis di belakang telinga. Sementara itu, pada bagian rambut lainnya beri sedikit aksen ikal di area dekat wajah, lalu sisir untuk mendapatkan gelombang glamor yang lembut.

7. Mullet Shaggy

gaya rambut pendek
Mullet hair ala Miley Cyrus/Foto: Instagram.com/mileycyrus, Pexels.com/harrycook

Mullet adalah gaya rambut tahun 80-an ala punk rock dengan potongan pendek di bagian depan dan atas kepala, tapi panjang di sisi belakang. Kini, di tahun 2021 Miley Cyrus berhasil membawanya kembali sebagai gaya rambut wanita dengan sentuhan modern. Model ini akan memberikan tekstur piecey pada rambut tipis.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id