sign up SIGN UP

Lagi Tren! Coba 6 Gaya Warna Rambut Musim Panas 2021 untuk Kulit Orang Asia

Nisrina Salsabila | Selasa, 29 Jun 2021 19:00 WIB
Lagi Tren! Coba 6 Gaya Warna Rambut Musim Panas 2021 untuk Kulit Orang Asia
caption

Musim panas jadi waktu yang tepat untuk merubah warna rambutmu. Gaya rambut yang mencerminkan musim panas di masa pandemi sekarang ini yakni menonjolkan sisi fungsional yang simpel, namun juga mempertahankan kesan stylish dan fresh. Jika sebelumnya warna rambut cokelat dan abu-abu sempat populer di tahun 2020, maka hal itu pun masih berlaku tahun ini. Hmm, kira-kira apa lagi, ya varian warna rambut yang bagus dan hits di pertengahan tahun 2021?

Bagi kamu yang berencana mengubah penampilan dengan mengecat rambut, inilah rekomendasinya!

1. Ash Grey dan Ash Brown

tren warna rambut
Gaya rambut ash grey (kiri) dan ash brown (kanan)/Foto: Pinterest.com/righthairstyles/AllThingsHair

Nuansa cool tone pada warna ash (tint keabu-abuan atau silver) dapat menetralkan warna kuning dan kemerahan yang cenderung dimiliki oleh kulit orang Asia berambut gelap. Sehingga, tak heran jika ash masih masih menjadi warna rambut pilihan bagi banyak selebriti. Pengaplikasian warna ash grey atau ash brown dengan teknik balayage bakal membuat gayamu lebih edgy.

2. Lilac Ash Brown

tren warna rambut
Warna lilac ash brown bikin kamu tampil beda/Foto: Instagram.com/jiyeon2__

Sebagai bagian dari tren palette warna 2021, warna lilac juga menarik untuk diaplikasikan sebagai warna rambut. Warna lilac ash brown memadukan warna natural dan warna lilac, sehingga menciptakan tampilan rambut yang begitu menawan dan trendi. Pada rambut gelap, kamu mungkin akan membutuhkan 1-2 kali tahap bleaching sebelum menerapkan warnanya. Cobalah warna rambut lilac ash seperti pada gaya rambut K-pop idol Ji-yeon.

3. Strawberry Blonde

tren warna rambut
Strawberry Blonde jadi pilihan warna blonde yang lebih terang/Foto: Instagram.com/rolaofficial

Strawberry blonde bisa dibilang merupakan perpaduan antara warna rambut merah dan pirang. Warna ini bukan hanya cocok pada fair skin dan bermata terang saja. Dengan sentuhan creamy blonde yang ditambahkan warna strawberry di akar rambut, kamu dapat menciptakan kesan warm yang pas di musim panas. Atau, jadikan strawberry blonde sebagai warna highlight supaya tampak berdimensi. Karena warna merah rentan luntur, pastikan kamu menggunakan jenis sampo untuk rambut diwarnai.

4. Maple Brown

tren warna rambut
Warna Maple Brown dipakai oleh aktris Han So Hee/Foto: Instagram.com/xeesoxee

Penggemar drama Korea pasti menyadari bahwa beberapa waktu belakangan ada banyak aktor dan aktris Korea yang mewarnai rambutnya dengan warna Maple Brown atau Rose Brown. Tengok saja tampilan aktris Han So Hee dalam drama terpopuler “The World of the Married” dan aktor Lee Dong Wook dalam drama “Tale of Nine Tailed”. Pemilihan warna rambut cokelat natural ini bakal sukses bikin kamu mirip artis Korea!

5. Money Piece Highlight

tren warna rambut
Money Piece Highlight ala Jennie Blackpink/Foto: Instagram.com/jennierubyjane

Jennie Blackpink membawa kembali 90’s vibes melalui gaya rambut Money Piece Highlights. Tren warna rambut Money Peace Highlights ialah pemberian highlight dengan warna yang cukup kontras dengan warna asli rambut pada pinggiran bingkai wajah. Highlight rambut dengan warna hangat di sekitar wajah mampu mencerahkan sekaligus menonjolkan penampilanmu. Gaya ini cocok bagi kamu yang masih takut mewarnai rambut, karena hanya bagian rambut tertentu yang akan mengalami kerusakan kimia dari treatment bleaching.

6. Peekaboo/Dark Underlights

tren warna rambut
Peekaboo hairstyle dengan highlight ombre/Foto: Pinterest.com/weheartit

Kesan trendi dari gaya warna rambut Peekaboo ala 90-an kini kembali eksis. Konsep dari gaya Peekaboo atau Dark Underlights adalah dengan menerapkan warna highlight yang cerah pada bagian bawah rambut kamu, sementara lapisan atas rambut berwarna alami. Sehingga, saat kamu menyingkapkan setengah rambutmu, maka akan tampak rona highlight di bawah rambut yang "mengintip" di baliknya untuk memperlihatkan semburat warna. Tipsnya, pilihlah warna yang kontras untuk highlight, misalnya ungu, pink, blonde, ash, hijau atau biru.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id