sign up SIGN UP

FASHION

Savage X Fenty, Bisnis Lingerie Milik Rihanna yang Mencuri Perhatian

Retno Wulandari | Selasa, 06 Oct 2020 16:00 WIB
Savage X Fenty, Bisnis Lingerie Milik Rihanna yang Mencuri Perhatian
caption

Berkarir sebagai penyanyi dan merambah dunia bisnis, Rihanna dinobatkan oleh Rich List 2020 sebagai salah satu orang terkaya di Inggris. Kekayaan dari pelantun "Umbrella" ini mencapai 468 juta poundsterling atau setara dengan Rp8,4 triliun. Tidak puas dengan bisnis kosmetik, Rihanna meluncurkan brand lingerie yang kini mencuri perhatian.

Awal Kariernya Sebagai Pebisnis Sukses

Savage X Fenty
Awal Karirnya Sebagai Pebisnis Sukses/instagram.com/fentybeauty/

Rihanna memulai bisnisnya pada 2017 dengan mengeluarkan brand Fenty Beauty. Seperti yang diketahui, Fenty merupakan nama akhir dari Rihanna. Lewat lini bisnisnya ini Rihanna bekerja sama dengan LVMH, sebuah perusahaan merek besar yang menaungi Louis Vuitton dan Dior.

Di awal perilisannya, Fenty Beauty menjadi pusat perhatian karena menyediakan 40 shade yang kemudian menjadikannya sebagai brand makeup pertama yang memiliki shade terbanyak.


Bisnis Lingerie

Savage X Fenty
Bisnis Lingerie/instagram.com/kevinmazur/

Setelah sukses meluncurkan brand Fenty Beauty, penyanyi yang memiliki nama lengkap Robyn Rihanna Fenty ini mulai tertarik ke dunia fashion dengan meluncurkan brand lingerie bernama Savage X Fenty di tahun 2018. Bukan Rihanna jika tidak mencuri perhatian. Yup, pada hari perilisan brand lingerie ini, Rihanna menggunakan model dari berbagai usia, ukuran tubuh, warna kulit, hingga wanita yang sedang hamil.

Lewat Savage X Fenty ini Rihanna menyediakan lingerie dengan ukuran besar, seperti cup bra ukuran 44D dan celana dalam hingga ukuran XXXL. Gebrakan baru dari bisnis lingerie-nya ini tentu saja menjawab persoalan yang dihadapi para wanita yang memiliki ukuran dan bentuk tubuh besar. 

Kemunculan Savage X Fenty tentu saja mendorong industri fashion agar semakin menyediakan kebutuhan wanita dengan berbagai macam latar belakang yang berbeda-beda. Rihanna berharap wanita dengan bentuk tubuh mungil maupun besar, dan bahkan wanita hamil harus memiliki kepercayaan diri.

Kontroversi Acara Peragaan Lingerie

Savage X Fenty
Kontroversi Acara Peragaan Lingerie/instagram.com/taisdeverdade/

Baru-baru ini Rihanna menggelar acara peragaan lingerie miliknya yang bernama "Savage X Fenty Show Vol 2". Setelah video dari acara peragaan lingerie yang diunggah pada 2 Oktober 2020 lalu, Rihanna banyak dikecam oleh banyak pihak karena acara peragaan lingerie itu memutar sebuah lagu yang disebut-sebut berisi hadis Rasul yang diriwayatkan oleh Abu Huraira.

Tahu jika dirinya tengah menjadi sorotan, dengan cepat Rihanna meminta maaf kepada seluruh umat Muslim yang merasa kecewa oleh lagu milik Coucou Chloe yang berjudul "Doom" di acara peragaan lingerie miliknya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id