sign up SIGN UP

FASHION

Selain Caramel Brown, Ini 5 Warna Rambut Paling Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Ratih Dewi | Jumat, 25 Jun 2021 14:00 WIB
Selain Caramel Brown, Ini 5 Warna Rambut Paling Cocok untuk Kulit Sawo Matang
caption

Selain rambut yang sehat dan berkilau, warna rambut juga menjadi pilihan untuk mempercantik penampilan, apalagi jika warna rambut sesuai dengan warna kulit kita. Sayangnya, terkadang kulit sawo matang sering kesulitan untuk memilih warna rambut yang sesuai. Jika salah memilih warna, tentu saja bisa mempengaruhi penampilan. 

Kebanyakan wanita dengan kulit sawo matang yang ingin mewarnai rambut kerap mengurungkan niatnya karena takut akan membuat kulit menjadi terlihat kusam, tidak elegan, dan malah membuat tidak percaya diri.

Nah Ladies, Beautynesia punya rekomendasi warna rambut yang paling cocok untuk kulit sawo matang, check this out

Warna Rambut Caramel Brown

Warna Rambut Caramel Brown
Warna Rambut Caramel Brown/Foto: Pinterest.com/fabmood.com

Warna cokelat karamel ini cenderung lebih light atau lebih terang dibandingkan warna rambut cokelat lainnya. Biasanya, kulit sawo matang ragu untuk mencoba warna rambut yang pirang atau blonde. Tapi warna caramel brown ini bisa dicoba dan aman untuk kulit yang sawo matang, terlebih ketika terkena matahari karena justru membuat rambut jadi berkilau. 

Selain membuat rambut berkilau saat terkena matahari, warna caramel brown ini juga bisa menyeimbangkan warna kulit sawo matang sehingga membuat penampilan kamu semakin elegan.

Warna Rambut Ash Grey

Warna Rambut Ash Grey
Warna Rambut Ash Grey/Foto: Pinterest.com/therighthairstyle.com

Kalau kamu ragu untuk mewarnai keseluruhan rambut kamu dengan warna ash grey, warna ini juga cocok dijadikan ombre di kulit sawo matangmu, dipadukan dengan warna hitam rambut asli. Model ini membuat penampilan terlihat edgy dan menarik.

Perpaduan kulit sawo matang yang cokelat dan warna rambut ombre ash grey, membuat penampilan kamu jadi cool! Apalagi bila dipadukan dengan outfit berwarna natural. 

Warna Rambut Dark Blue 

Warna Rambut Dark Blue
Warna Rambut Dark Blue/Foto: Pinterest.com/stylendesign.com

Siapa bilang kulit sawo matang tidak bisa menggunakan warna berani seperti biru? Kamu bisa menggunakan warna biru yang dark supaya membuat wajah terlihat lebih cerah dan menunjang penampilan kamu. Atau kamu juga bisa ombre warna dark blue ini dengan warna hitam rambut asli kamu. Penampilan kamu pun akan jauh lebih menarik!

Untuk warna biru yang terlalu light akan kontras dengan warna kulit kamu yang sawo matang sehingga wajah kamu terlihat kusam, sebaiknya gunakan warna biru yang gelap untuk ombre. 

Warna Rambut Burgundy

Warna Rambut Burgundy
Warna Rambut Burgundy/Foto: Pinterest.com/pouted.com

Mau penampilan kamu lebih cerah dan lebih fresh? Kamu bisa menggunakan warna burgundy untuk keseluruhan rambut atau bisa juga ombre dengan warna cokelat dan membuat penampilan kamu lebih fresh juga feminim. Tidak hanya dengan warna cokelat, warna hitam dengan ombre burgundy juga cocok dan mempertegas aura kamu. 

Kalau kamu bosan dengan ombre, warna burgundy ini jika dijadikan warna untuk keseluruhan rambut, akan semakin membuat aura kamu keluar dan memperlihatkan aura yang berani. 

Warna Rambut Hitam Natural

Warna Rambut Hitam
Warna Rambut Hitam/Foto: Pinterest.com/etsy.me

Warna hitam menjadi salah satu warna yang paling banyak disukai, selain bisa digabungkan dengan warna lain, warna rambut yang hitam natural memberikan kesan rambut kamu yang sehat, berkilau, dan penampilan kamu juga lebih natural. Cocok menggunakan pakaian apapun dan model rambut apapun. 

Kalau sebelumnya rambut kamu habis diwarnai dan mau kembali hitam, pastikan kamu sudah bleaching terlebih dahulu agar warna hitam yang dihasilkan lebih pekat dan lebih keluar tidak ada campuran dari warna rambut sebelumnya, ya.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id