sign up SIGN UP

Siapa Sangka Harga dari Benda Sehari-hari Ini Bisa Jadi Mahal Banget! Ada Kotak Tisu Hermes

Rayoga Firdaus | Sabtu, 04 Sep 2021 12:30 WIB
Siapa Sangka Harga dari Benda Sehari-hari Ini Bisa Jadi Mahal Banget! Ada Kotak Tisu Hermes
caption
Jakarta -

Sebuah benda yang sering kita gunakan sehari-hari dapat berubah menjadi mahal ketika label fashion mewah seperti Louis Vuitton maupun Hermès membuatnya. Meski desainnya seperti terlihat sama saja dengan yang versi murah, namun perbedaan terlihat dari kualitas bahan, kuantitas barang yang eksklusif serta tentu faktor lain adalah prestise dari brand bersangkutan. Peminatnya? Banyak. Bahkan kerap terjual habis karena dianggap collector's item karena jumlahnya yang sedikit. Memiliki sesuatu yang eksklusif adalah sebuah gengsi tersendiri. Sementara bagi para label mewah tersebut, ini adalah bentuk ekspansi mereka untuk menjajal segmen baru di luar fashion.

Lantas apa saja benda sehari-hari yang pernah dibuat versi mahalnya oleh label fashion mewah? Berikut rangkumannya.

Face Shield Louis Vuitton

Face Shield Louis VuittonFace Shield Louis Vuitton/ Foto: Courtesy of Louis Vuitton


Face shield telah menjadi kebutuhan esensial selain masker. Dan pada tahun 2020 lalu, Louis Vuitton pun merilis sebuah face shield eksklusif berhiaskan motif monogramnya. Pada saat diluncurkan harganya mencapai Rp15 juta.

Botol Minum Prada

Botol Minum PradaBotol Minum Prada/ Foto: Courtesy of Prada


Selain pakaian dan aksesori, Prada juga meluncurkan produk esensial lainnya yakni botol minum. Berdesain minimalis dengan kapasitas 500ml, label asal Milan tersebut menjualnya seharga 105 USD atau sekitar Rp1,5 juta. Di situs Prada Amerika Serikat bahkan sudah terjual habis.

Payung Hermès

Payung HermèsPayung Hermès/ Foto: Courtesy of Hermès


Jika untuk memiliki sebuah tas Hermès dirasa terlalu penuh perjuangan, Hermès seolah memberikan alternatif lain untuk bisa mengoleksi produk buatannya. Semisal lewat sebuah payung lipat. Berbahan jacquard canvas dengan gagang menggunakan material tinted mapple wood, di situs Hermès Amerika Serikat dijual seharga 620 USD atau sekitar Rp8,8 juta.

Kotak Tisu Hermès

Kotak Tisu HermèsKotak Tisu Hermès/ Foto: Courtesy of Hermès


Sebuah kotak tisu tak ketinggalan digubah Hermès menjadi sebuah benda mewah berkualitas tinggi. Dibuat dari kayu dengan teknik pelapisan khusus serta engraving untuk memberi tekstur dan motif, kotak ini dijual di situs Hermes Amerika Serikat seharga 850 USD atau Rp12 juta! Serta tersedia dalam dua pilihan warna yakni Bleu Biarritz dan Pivoine.

Coffee Mug dan Sedotan Saint Laurent

Coffee Mug Saint LaurentCoffee Mug Saint Laurent/ Foto: Courtesy of Saint Laurent


Penyuka kopi mungkin dapat mempertimbangkan untuk memiliki sebuah coffee mug yang stylish dari Saint Laurent. Dibuat dari ceramic dengan pulasan berbagai motif khas rumah mode Paris tersebut dijual seharga 60 Poundsterling sekitar Rp1,1 juta. Tak ketinggalan turut ditawarkan sebuah sedotan besi di mana di situs Saint Laurent Inggris dibanderol dengan harga yang lebih mahal yakni 170 Poundsterling Rp3,3 juta.

Terlepas dari butuh atau tidak, kita memang perlu melihat barang mewah ini dari sudut pandang yang berbeda. Bukan sebagai sebuah daily essentials tapi sebuah benda fashion yang unik dan layak dikoleksi. Siapa tahu mungkin kelak harganya akan melambung tinggi jika kita jual kembali?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id