sign up SIGN UP

FASHION

Takut Rambut Rusak Pakai Hairdyer? Kenali Dulu Jenis Rambut Kamu

Diyah Wulandini | Minggu, 18 Apr 2021 10:30 WIB
Takut Rambut Rusak Pakai Hairdyer? Kenali Dulu Jenis Rambut Kamu
caption

Perkara mengeringkan rambut memang enggak bisa sembarangan, ya, Ladies. Kamu jelas harus pergi dengan rambut kering yang sehat sebelum memulai aktivitas. Peran hairdyer memang enggak bisa diragukan lagi.

Meski terkesan sepele, karena fungsinya yang sama-sama mengeringkan rambut, kamu enggak bisa asal memilih begitu saja. Setiap jenis rambut memiliki karakteristik unik yang perlu dijaga kecantikannya.

Setiap hairdryer memiliki tingkat kepekaan tertentu dalam mengoptimalkan fungsinya dalam mengeringkan rambut. Salah-salah, kamu bisa mendapatkan tanda kerusakan, lho. Nah, agar enggak berisiko, simak karakter rambut berikut.

Rambut Tebal

Rambut yang tebal dapat lebih mudah dikeringkan menggunakan ionic hairdryer agar enggak mudah kusut.
Rambut Tebal/instagram.com/tasyafarasaya

Pemilik rambut tebal pasti sudah akrab dengan effort yang enggak sederhana. Kamu yang ekstra sabar harus tetap memastikan rambut cantik meski perlu sedikit repot. Tapi, tenang saja selama ionic hairdryer ada dalam genggaman.

Kamu sudah enggak perlu menunggu waktu lama untuk memulai aktivitas. Kepekaannya dalam mengeringkan rambutmu yang tebal enggak usah dikhawatirkan. Siap-siap tampil cetar tanpa menemui kusut yang menyebalkan.

Rambut Tipis

Agar rambut tipis mampu bertambah volume, memilih ceramic hairdryer yang enggak terlalu panas dapat membantu.
Rambut Tipis/instagram.com/cakecaine

Berkebalikan dengan rambut tebal, kamu bisa menggunakan kepekaan rata-rata untuk mengeringkan rambut. Karena rambut tipismu enggak bisa dibiarkan begitu saja, memilih ceramic hairdryer merupakan pilihan paling tepat.

Kamu bisa menambah volume pada rambut untuk menciptakan ilusi lebih mengembang. Melalui pengaturan panas yang bisa disesuaikan pada kebutuhan, kamu enggak perlu khawatir bakal mendapatkan kesan lepek.

Rambut Keriting

Mempertahankan kecantikan rambut yang keriting dapat diatasi dengan menggunakan hairdryer berdifuser.
Rambut Keriting/instagram.com/agnesoryza

Rambut keritingmu yang cantik jangan sampai disia-siakan, ya. Tampil memesona dengan rambut keriting memang sedikit butuh kesabaran. Apalagi mengeringkan selepas keramas juga enggak butuh waktu sebentar.

Diffuser hairdryer bakalan jadi sahabat setia yang menemani urusan kamu selepas keramas. Kecantikan rambut keritingmu dapat dipertahankan tanpa perlu takut rusak. Dipastikan pesona kecantikanmu semakin terpancar.

[Gambas:Instagram]

Rambut Sehat

Rambut sehat dapat dikeringkan dengan hairdyer yang mampu mengatur tingkat kepanasan demi menjaga kecantikannya.
Rambut Sehat/instagram.com/maudyayunda

Mau seperti apa jenis rambutmu, asal segar dan terawat bisa menambah nilai plus pada tampilan. Kamu memang enggak perlu rambut lurus agar cantik paripurna. Tapi, tentu kesehatan rambut harus diperhatikan.

Demi menjaga kilau rambut yang cantik dan kuat ini kamu harus siap sedia hairdyer khusus dengan fitur pengaturan panas. Kamu bisa memakai jenis apa saja asalkan kepekaan dalam mengatur panas enggak mengganggu kecantikan rambut yang harus dipertahankan.

Meski sama-sama berfungsi dalam mengeringkan rambut, haridryer enggak bisa dianggap sepele, Ladies. Kenali lebih dulu jenis rambut kamu agar tepat melakukan perawatannya. Jangan pernah bosan tampil cantik dengan cerdas.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id