sign up SIGN UP

FASHION

Tidak Perlu ke Salon! Ini Cara Membuat Highlight Rambut di Rumah

Astari Dewi Larasati | Selasa, 22 Dec 2020 10:30 WIB
Tidak Perlu ke Salon! Ini Cara Membuat Highlight Rambut di Rumah
caption

Kebanyakan wanita lebih memilih pergi ke salon daripada mencoba sendiri di rumah untuk membuat perubahan pada rambut, termasuk highlight. Padahal jika ada produk, alat, dan mengetahui tekniknya, semua ini bisa dilakukan sendiri lho. Apalagi highlight pada rambut tidak sesulit mewarnai rambut secara keseluruhan.

Untuk membuat highlight pada rambut, bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

Siapkan Bleach Kit

Hal ini akan membuat pewarna rambut menjadi lebih menyala dan meningkatkan keberhasilan.
Siapkan bleach kit/freepik.com

Sebelum membuat highlight pada rambut sebaiknya pakai bleach kit terlebih dahulu. Hal ini akan membuat pewarna rambut menjadi lebih menyala dan meningkatkan keberhasilan. Memakai bleach kit sama seperti di salon, jadi caranya hampir sama. 

Selain itu, siapkan sarung tangan, mangkuk, dan sikat sehingga memudahkan pekerjaan. Saat ini tersedia pula sikat highlighting jadi tidak perlu memisahkan rambut menjadi beberapa bagian. Jangan lupa jauhkan bleaching dari kulit dan mata setiap saat.

Siapkan Dua Jenis Kuas

Dua jenis kuas ini mempunyai fungsi yang berbeda, satu untuk bleach dan satu lagi untuk blend.
Selalu siapkan dua jenis kuas/freepik.com

Dua jenis kuas ini mempunyai fungsi yang berbeda, satu untuk bleach dan satu lagi untuk blend. Kebanyakan bleach kit akan ada kuas, maka dari itu beli kuas satu lagi berukuran lima sentimeter dengan ujung yang lancip. Bentuk lancip akan membuat lebih mudah memisahkan rambut yang ingin di highlight.

Selain sikat pewarna standar, siapkan juga sikat spoolie untuk membantu membaurkan warna saat menggunakan bleach. Jika tidak ingin membeli, bisa memilih sikat gigi yang sudah tidak terpakai sebagai alternatif lain.

Mulai proses dengan gaya rambut andalan

Hal ini agar memastikan dan melihat dimana potongan rambut yang bisa dipakai highlight.
Mulai proses dengan gaya rambut andalan/freepik.com

Sebelum mengeluarkan bleach kit dan highlight kit, pastikan rambut telah ditata dengan gaya sehari-hari. Bisa sebebasnya, mulai dari lurus, bergelombang, ikal hingga keriting. Hal ini agar memastikan dan melihat dimana potongan rambut yang bisa dipakai highlight.

Selain itu, pastikan potongan rambut yang akan di highlight tidak lebih besar dari tali sepatu. Mulai highlight dengan kuas pewarna untuk mengaplikasikan bleaching, lalu spoolie untuk membaurkannya, dan membuat garis halus.

Kerjakan dari bawah ke atas dan dari depan ke belakang

Cobalah menjadikan sekitar wajah sebagai fokus utama.
Kerjakan dari bawah ke atas dan dari depan ke belakang/freepik.com

Kunci lain untuk membuat highlight sendiri adalah mengetahui kapan harus berhenti mengaplikasikan pewarna rambut. Karena sulit untuk melihat dan menjangkau rambut sendiri khususnya bagian belakang. Cobalah menjadikan sekitar wajah sebagai fokus utama. Bisa menampilkan beberapa highlight di sekitar bagian ujung untuk menciptakan efek ombre.

Hindari mewarnai rambut hingga ke tengah batang rambut. Kerjakan dari bawah ke atas dan dari depan ke belakang rambut. Untuk wanita berambut pendek sebaiknya melakukan highlight di salon daripada harus merusak rambut.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id