sign up SIGN UP

FASHION

Tips Memilih Frame Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Hani Arifah | Jumat, 18 Jun 2021 23:00 WIB
Tips Memilih Frame Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah
caption
Jakarta -

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Ada yang bulat, oval, kotak, hingga segitiga. Perbedaan ini membuat kita harus pintar-pintar memilih aksesoris untuk wajah, terutama kacamata. Selain sebagai alat bantu penglihatan, kacamata juga berfungsi untuk menghalau sinar matahari ke mata kita sekaligus sebagai penambah gaya.

Foto: pinterest/allaboutvision
Ilustrasi bentuk wajah

Pemilihan kacamata yang tepat dapat membuat wajah tampilan wajah kita lebih menarik. Sebaliknya, pemilihan kacamata yang salah dan tidak sesuai akan membuat wajah kita terlihat aneh. Berikut adalah tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Simak sampai habis!

Bentuk Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat memiliki ciri-ciri pipi chubby, dahi lebar, dan dagu yang cenderung bulat. Bentuk kacamata persegi dapat membantu memberi kesan memanjang pada wajah bulatmu.  Sebaiknya hindari pemakaian kacamata berbentuk bulat agar wajahmu tidak terlihat semakin bulat.

Bentuk Wajah Oval

Jika kamu memiliki wajah berbentuk oval, maka kamu sangat beruntung. Bentuk wajah ini cocok menggunakan kacamata dengan bentuk apapun, seperti kotak, bulat, hingga kacamata yang memiliki banyak segi.

Namun, pastikan kacamata yang kamu pakai tidak oversize agar wajahmu tidak tenggelam.

Bentuk Wajah Kotak

Orang dengan bentuk wajah kotak biasanya memiliki dahi yang lebar dan wajah yang simetris. Pemilik wajah ini akan sangat cocok jika menggunakan kacamata yang berbentuk sebaliknya dari bentuk wajah, yaitu kacamata bulat atau oval.

Kacamata dengan bentuk ini akan memberi kesan lengkung pada wajah yang kotak. Hindari penggunaan kacamata dengan bentuk kotak karena akan membuat wajahmu semakin terlihat jelas kotak.

Bentuk Wajah Segitiga

Bentuk wajah ini ditandai dengan dahi yang lebih lebar dibanding dagu. Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah ini, kamu bisa menggunakan kacamata dengan bentuk bulat. Hal ini membuat wajah yang berbentuk segitiga lebih terlihat seimbang antara bagian atas dan bawahnya. Selain itu, pemilihan kacamata bulat juga dapat menutupi bagian dagu yang terlalu mencolok.

Bentuk Wajah Hati

Hampir sama dengan bentuk wajah segitiga, orang dengan bentuk wajah bulat memiliki dagu yang lebih mencolok. Untuk itu, pemilik bentuk wajah ini sebaiknya memilih kacamata dengan bentuk bulat dengan bingkai tipis atau tanpa bingkai. Hal ini bisa membuat wajah berbentuk hati lebih terlihat bulat dan seimbang.

Itu tadi tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Yang mana bentuk wajahmu?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id