sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

3 Fakta Film Shang-Chi, Superhero Asia Pertama dari Studio Marvel

Hijria Khatimi | Jumat, 30 Apr 2021 02:00 WIB
3 Fakta Film Shang-Chi, Superhero Asia Pertama dari Studio Marvel
caption

Setelah sebelumnya sukses memperkenalkan Black Panther sebagai superhero asal Afrika, kini Marvel memperkenalkan superhero asal Asia bernama Shang-Chi. Pada 19 April silam, Marvel secara resmi merilis teaser perdana untuk film Shang-Chi and The Legend of Ten Ring

Bagi pecinta superhero Marvel yang tidak mengikuti perkembangan cerita di komik, mungkin akan asing dengan Shang-Chi. Sebab, karakter ini memang belum pernah dimunculkan pada film-film Marvel Cinematic Universe sebelumnya.

Nah, bagi kamu yang masih asing dengan karakter ini, mari berkenalan dengan Shang-Chi lewat 3 fakta berikut ini

1. Siapa Shang-Chi?

Shang-Chi
Shang-Chi/Youtube.com/Marvel Entertainment

Dalam cerita aslinya, Shang-Chi merupakan anak dari penjahat bernama Fu Manchu. Namun dalam film Shang Chi and The Legend of Ten Rings, Shang-Chi dikisahkan merupakan anak dari The Mandarin. The Mandarin merupakan tokoh penjahat yang sempat disinggung dalam film Iron Man 3.

Dalam teaser yang dirilis Marvel, Shang-Chi digambarkan memiliki kemampuan bela diri yang hebat berkat didikan dari ayahnya. Namun Shang-Chi pada akhirnya berusaha kabur dari ayahnya yang merupakan seorang penjahat. Pelarian yang dilakukan Shang-Chi tampaknya tak berjalan mudah, karena sang ayah ternyata memutuskan mengejar Shang-Chi agar kembali lagi padanya.

2. Diperankan Sederet Aktor dan Aktris Berdarah Asia

Para pemeran Shang-Chi
Para Pemeran Shang-Chi/Youtube.com/Marvel Entertainment

Dengan latar belakang cerita bernuansa Asia, berbagai aktor dan aktris berdarah Asia bergabung dalam film ini. Shang-Chi sebagai tokoh utama diperankan oleh Simu Liu, seorang aktor berdarah campuran Tionghoa-Kanada. Ayah Shang-Chi yaitu The Mandarin akan diperankan oleh Tony Leung, salah satu aktor kawakan Asia yang telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk dari Cannes Film Festival.

Awkwafina yang sebelumnya bermain dalam Crazy Rich Asian juga terlihat muncul dalam teaser film ini. Ia diketahui akan memerankan tokoh bernama Katy. Tak ketinggalan, aktris senior Michelle Yeoh juga diketahui ikut bergabung sebagai pemeran tokoh bernama Jiang Nan.

3. Sudah Direncanakan Sejak Akhir 1980

Poster Shang-Chi
Poster Shang-Chi/instagram.com/shangchi

Dilansir dari IMDB, Stan Lee sebagai pendiri Marvel telah berencana mengangkat Shang-Chi ke dalam film atau serial televisi sejak akhir 1980-an. Ketika itu ia berpikir untuk menunjuk anak dari Bruce Lee, yaitu Brandon Lee sebagai pemeran Shang-Chi. Hal ini dikarenakan karakter Shang-Chi dibuat karena terinspirasi dari Bruce Lee. Sayangnya, rencana ini belum berhasil terwujud kala itu.

Rencana tersebut akhirnya dapat terlaksana pada 2020. Sejak Maret 2020, proses produksi film Shang-Chi dimulai. Meski sempat terhenti karena adanya pandemi COVID-19, produksi kembali dilanjutkan pada Juli 2020 hingga akhirnya selesai pada Oktober 2020.

Bagi kamu yang menantikan film ini, sepertinya masih harus sedikit bersabar karena Shang-Chi and The Legend of Ten Rings baru akan tayang pada 3 September 2021.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id