sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Film Klasik Korea yang Cocok Direkomendasikan untuk Non K-Popers

Jovita | Minggu, 11 Oct 2020 19:00 WIB
5 Film Klasik Korea yang Cocok Direkomendasikan untuk Non K-Popers
caption

Film Korea adalah cara yang bagus untuk berbagi minatmu terhadap hiburan Korea dengan teman-teman yang tidak terlalu suka Korea. Sebagian besar cerita film Korea dapat menarik penonton ke dunia mereka meskipun disampaikan dalam bahasa yang berbeda.

Jika kamu sedang mencari beberapa rekomendasi film Korea untuk diperkenalkan kepada teman dan keluarga yang tidak terbiasa dengan K-entertainment, ada sejumlah film klasik yang telah teruji oleh waktu dan disukai di seluruh dunia. Genre-nya juga beragam.

Yuk, simak filmnya sekarang!


A Moment To Remember

A Moment To Remember/ Foto: Soompi
A Moment To Remember/ Foto: Soompi

A Moment To Remember mungkin adalah salah satu film Korea paling romantis sepanjang masa. Film klasik ini dibintangi oleh Jung Woo Sung yang karismatik dan Son Ye Jin yang cantik sebagai pasangan yang saling jatuh cinta.

Dalam rangkaian peristiwa tragis, Su Jin (Son Ye Jin) mengetahui bahwa dia mengidap Alzheimer. Pasangan ini harus menemukan cara untuk tetap bersama dan tidak menyerah terhadap tantangan yang mereka hadapi.

Ini adalah film yang sempurna untuk diperkenalkan kepada teman-temanmu yang suka film romantis. Film ini sangat sentimental dan benar-benar menunjukkan bagaimana cinta dapat melampaui segalanya.

My Sassy Girl

My Sassy Girl/ Foto: Soompi
My Sassy Girl/ Foto: Soompi

Rom-com Korea yang sukses ini menjadi hit besar di seluruh dunia hingga bahkan dibuat versi Amerika-nya. Dibintangi oleh Jun Ji Hyun sebagai gadis blak-blakan dan Cha Tae Hyun, kisah romantis yang manis dalam film ini adalah sebuah perjalanan yang akan dinikmati siapapun.

Sangat lucu melihat humor yang dilakukan Jun Ji Hyun kepada pacarnya (Cha Tae Hyun). Penonton akan disuguhkan chemistry kedua pemeran utama dan penggambaran cinta yang tidak konvensional di antara keduanya.

The Man From Nowhere

The Man From Nowhere/ Foto: Soompi
The Man From Nowhere/ Foto: Soompi

"The Man From Nowhere" dibintangi Won Bin sebagai Cha Tae Sik, seorang pria kesepian yang keluarganya dibunuh secara brutal. Dia menghabiskan hari-harinya sendirian menjalankan toko gadai di lingkungan yang miskin.

Dia akhirnya berteman dengan seorang gadis kecil bernama Jung So Mi, diperankan oleh Kim Sae Ron, yang cerdas dan penuh energi. Mereka mengembangkan ikatan yang kuat yang akan diuji saat Jung So Mi diculik, dan Tae Sik berusaha sendiri untuk menyelamatkannya. Siapapun yang suka film action akan menikmati film ini.

Joint Security Area

Joint Security Area/ Foto: Soompi
Joint Security Area/ Foto: Soompi

Film klasik ini dibintangi oleh aktor veteran Lee Byung Hun, Song Kang Ho, Shin Ha Kyun, Kim Tae Woo, dan Lee Young Ae. Ini adalah film yang menggambarkan persahabatan dan ikatan erat yang terbentuk antara tentara Korea Selatan dan tentara Korea Utara di perbatasan.

Persahabatan yang tidak konvensional ini tidak hanya memberikan sedikit wawasan tentang keadaan politik Korea, namun juga memberikan pesan harapan yang akan disukai siapapun. Film ini sukses besar di seluruh Asia, mengalahkan rekor box office. Sutradara Amerika terkenal Quentin Tarantino bahkan menyebutkan film ini sebagai salah satu film favoritnya sepanjang masa.

The Way Home

The Way Home/ Foto: Soompi
The Way Home/ Foto: Soompi

"The Way Home" dibintangi oleh Yoo Seung Ho saat masih kecil sebagai Sang Woo berusia 7 tahun, yang dikirim untuk tinggal bersama neneknya di pedesaan. Sang Woo sendiri adalah seorang anak kota yang terpaksa tinggal di pedesaan dan membencinya. Dia juga tidak tahan menghadapi nenek tuanya yang tidak nyambunh dengannya.

Kisah mengharukan ini mengikuti transformasi Sang Woo dan cintanya pada nenek dan rumahnya. Ini adalah kisah yang mudah dipahami dan disukai oleh banyak orang. Penonton juga tidak akan kecewa dengan akting Yoo Seung Ho sebagai aktor cilik.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id