sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Rekomendasi Film Thriller Korea Bagus dan Bikin Tegang!

Intan Dwi | Rabu, 07 Oct 2020 01:00 WIB
6 Rekomendasi Film Thriller Korea Bagus dan Bikin Tegang!
caption

Thriller menjadi salah satu genre film terbaik untuk ditonton oleh setiap orang. Meskipun ada sedikit bumbu horor, aksi, drama dan adegan kekerasan, itulah yang membuat film thriller menjadi seru.

Dari situlah setiap orang yang menontonnya akan dibuat tegang dan terkejut, bahkan alur ceritanya pun ada yang tidak terduga. Berikut ini rekomendasi enam film thriller Korea yang wajib kalian tonton!

Pandora (2016)

[Gambas:Youtube]


Pandora adalah salah satu film thriller yang berfokus pada bencana alam dan buatan manusia yang melukiskan gambaran kemungkinan di masa depan yang gelap dan bahaya. Mengisahkan tentang Yeon Joo (Kim Joo Hyun) dan Pyung sub (Jung Jin Young) yang bekerja di pembangkit listrik tenaga nuklir lokal.

Mereka berdua khawatir dengan kondisi di sana, tapi tidak ada seorang pun di pemerintahan yang mendengarkan. Kemudian gempa bumi melanda kota kecil dan menyebabkan ledakan di tempat pembangkit listrik tenaga nuklir. Situasi pun jadi tak terkendali dan membuat seluruh masyarakat panik.

Lucid Dream (2017)

[Gambas:Youtube]

Film thriller fiksi ilmiah ini memiliki daya tarik yang emosional saat menontonnya dan membuka pintu ke mimpi terburuk bagi orang tua. Karena film ini mengisahkan seorang ayah tunggal bernama Choi Dae Ho (Ko Soo) mencari anaknya yang diculik oleh musuhnya. Setelah tiga tahun berlalu dan tidak ada perkembangan dari kasus ini, Dae Ho mempelajari sebuah terapi baru.

Dia mempelajari terapi yang memungkinkan pasien mental untuk menghidupkan kembali kenangan penting melalui lucid dream dibantu oleh seorang dokter. Saat menjelajahi kenangan Dae Ho mereka pun menemui jejak baru dalam lucid dream. Melalui lucid dream, Dae Ho perlahan menemui petunjuk tentang putranya yang hilang.

The Chase (2017)

[Gambas:Youtube]

The Chase merupakan film thriller action yang menceritakan dua pria mengejar seorang pembunuh berantai. Kasus pembunuhan berantai terjadi dan seorang detektif bernama Park Dyung Pal (Sung Dong Il) yang mencoba menangkap namun gagal. Namun, 30 tahun kemudian serangkaian pembunuhan terjadi lagi di lingkungan yang sama.

Tapi detektif Park yang sudah pensiun tidak bisa menangkap si pembunuh berantai tersebut. Akhirnya detektif Park yang dibantu oleh Sim Duk Soo (Baek Yoon Sik) seseorang yang tahu banyak tentang lingkungan tersebut.

Forgotten (2017)

[Gambas:Youtube]

Ketika kamu menonton film ini pasti kamu akan sulit melupakannya, karena Forgotten memiliki alur cerita yang mencekam dan plot twist yang tidak terduga. Film ini menceritakan Jin Seok (Kang Ha Neul) seorang yang menderita hipersensitivitas, tetapi dengan bantuan obat Ia bisa hidup normal. Suatu malam yang diguyur hujan, Jin Seol melihat kakak laki-lakinya dilempar ke dalam van oleh sekelompok pria.

Tapi setelah 19 hari menghilang, sang kakak kembali ke rumah tapi dia tidak mengingat hal apapun saat menghilang. Meskipun sudah kembali, Jin Seok pun memiliki kecurigaan terhadap sang kakak karena kepribadian hingga perilakunya yang berbeda. Tak hanya itu, Jin Seok juga terus mendengar suara dari ruangan yang terkunci. Kira-kira siapakah yang kembali, apakah sang kakak atau bukan?

Burning (2018)

[Gambas:Youtube]

Film thriller psikologis ini berdasarkan dari cerita pendek ‘Barn Burning’ karya Haruki Murakami. Film yang dibintangi oleh Yoo Ah In ini menceritakan, seorang penulis bernama Jong Soo (Yoo Ah In) yang bertemu dengan teman masa kecilnya Hae Mi (Jeon Jong Seo).

Mereka bertemu dan Hae Mi memberi tahu Jong Soo bahwa dia akan pergi ke Afrika. Hae Mi juga meminta tolong pada Jong Soo untuk mampir ke apartemennya dan memberi makan kucingnya saat dia pergi.

Sepulangnya dari Afrika, rupanya Hae Mi membawa seorang teman bernama Ben (Steven Yeun). Namun Ben ternyata memiliki hobi yang sangat aneh yang berhubungan dengan judul filmnya ‘Burning’.

Time To Hunt (2020)

[Gambas:Youtube]

Film thriller yang penuh dengan adegan actionnya ini mengisahkan seorang pembunuh brutal yang mengejar empat penjahat. Film ini menceritakan tentang empat pemuda yang tinggal di daerah yang penuh dengan kemiskinan. Joon Seok (Lee Je Hoon) salah satu pemuda, ingin meninggalkan kota tersebut dan memulai hidup baru.

Dari situlah dia menyusun sebuah rencana kejahatan yang nekat dan dibantu oleh tiga orang teman lainnya, (Choi Woo-Sik), Jang-Ho (Ahn Jae-Hong) dan Sang-Soo (Park Jung-Min). Namun, setelah sukses menjalankan rencana jahatnya mereka ternyata dikejar oleh pria misterius bernama Han (Park Hae Soo).

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id