sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Alasan Kamu Wajib Nonton Drakor Racket Boys

Hijria Khatimi | Minggu, 06 Jun 2021 21:15 WIB
6 Alasan Kamu Wajib Nonton Drakor Racket Boys
Foto: Racket Boys/youtube.com/SBS Now

Salah satu drama terbaru SBS yang bekerja sama dengan Netflix berjudul Racket Boys telah tayang sejak 31 Mei lalu. Drama bergenre olahraga, komedi, dan remaja ini mengisahkan para siswa di pedesaan yang berjuang menggapai mimpi dalam olahraga bulu tangkis di tengah kesederhanaan dan keterbatasan mereka. 

Drama yang tayang setiap Senin dan Selasa ini mungkin memang tak terlalu banyak dibicarakan seperti drama populer lainnya. Tapi jangan salah, 6 alasan berikut ini akan membuat kamu merasa sayang jika sampai melewatkan Racket Boys.

1. Tema yang Anti Mainstream

Tema Bulu Tangkis
Tema Bulu Tangkis/instagram.com/racketboys_sbs

Drama Korea memang seringkali mengangkat tema-tema yang beragam dan menarik minat penonton, salah satunya yaitu tema olahraga. Meski drama bertema olahraga memang telah banyak dibuat sebelumnya, namun Racket Boys bisa dikatakan anti mainstream karena mengangkat tema mengenai bulu tangkis. Bagi kamu penyuka bulu tangkis, drama ini bakal cocok banget untuk mengisi waktu senggangmu.

2. Cerita yang Ringan dan Menghangatkan

Racket Boys
Racket Boys/youtube.com/SBS Now

Racket Boys bercerita tentang Yoon Hae Kang dan teman-temannya yang berusaha mengejar mimpi mereka menjadi atlet bulu tangkis. Tak hanya itu, kisah kekeluargaan dan persahabatan yang kental yang juga disajikan dalam drama ini, membuat kamu dapat merasakan perasaan hangat ketika menontonnya. Drama dengan alur cerita yang ringan ini pun tak lupa menyelipkan komedi segar yang akan mengibur selama menontonnya.

3. Ditulis oleh Penulis Naskah Reply Series

Racket Boys
Racket Boys/youtube.com/SBS Now

Jika kamu penikmat drama Korea, tentunya tak asing lagi dengan Reply 1997, Reply 1994, dan Reply 1988. Ketiga drama yang dikenal sebagai Reply Series tersebut berhasil menjadi favorit banyak pecinta drama Korea.

Hal ini tak lepas dari peran Jung Bo Hoon selaku penulis skenario yang berhasil menghadirkan cerita yang ringan namun berkesan. Nah, karena Racket Boys lahir dari tangan penulis yang sama dengan Reply Series, tak ada salahnya kalau drama ini segera kamu masukkan daftar tontonanmu!

4. Sinematografi Ciamik yang Menyegarkan Mata

Sinematografi Racket Boys
Sinematografi Racket Boys/youtube.com/SBS Catch

Dengan lingkungan pedesaan sebagai latar utamanya, drama ini menyuguhkan pemandangan yang sederhana namun asri. Sinematografinya yang ciamik berhasil menampilkan keindahan alam khas pedesaan yang menenangkan. Ditambah dengan adegan makanan yang menggugah selera, drama ini pas untuk kamu tonton sambil menikmati camilan kesukaan.

5. Dibintangi Aktor Muda Berbakat Hingga Aktor Senior 

Para Pemain Racket Boys
Para Pemain Racket Boys/instagram.com/racketboys_sbs

Jajaran aktor yang membintangi drama ini juga sangat beragam. Tokoh utama bernama Yoon Hae Kang diperankan oleh aktor muda yang sedang naik daun, yaitu Tang Jun Sang. Selama perjalanannya mengejar mimpi sebagai atlet bulu tangkis, ia ditemani lima kawan lainnya yang masing-masing diperankan oleh Son sang Yeon, Kim Kang Hoon, Choi Hyun Wook, Lee Ji Won dan Lee Jae In. Kehadiran aktor dan aktris senior seperti Kim Sang Kyung dan Oh Na Ra juga turut melengkapi drama ini.

6. Dikemas dengan Soundtrack yang Ceria

Soundtrack Racket Boys
Soundtrack Racket Boys/instagram.com/sbsdrama.official

Tak hanya alur cerita dan sinematografi, soundtrack juga menjadi salah satu sisi yang penting dalam setiap drama Korea. Untuk melengkapi kisah Yoon Hae Kang dan kawan-kawan, lagu berjudul Will Be dari grup THE BOYZ dipilih menjadi soundtrack drama ini. Lagu dengan tempo upbeat ini bisa membuat kamu ikut ceria dan semangat. Tentunya, lagu ini pun sesuai banget dengan tema olahraga yang diusung drama Racket Boys.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id