sign up SIGN UP

Fakta Film Marvel 'Eternals', Apakah Pengganti Avengers?

Liana Dewi | Rabu, 16 Jun 2021 10:15 WIB
Fakta Film Marvel 'Eternals', Apakah Pengganti Avengers?
caption
Jakarta -

Setelah tertunda selama setahun, akhirnya film Eternals dijadwalkan akan mulai rilis pada 5 November nanti di Amerika serikat. Film Eternals merupakan film yang layak kamu nantikan karena memiliki segudang hal menarik di dalamnya. Apalagi kalau kamu penggemar superhero dari Marvel Cinematic Universe (MCU), film ini tentu wajib kamu tonton!

Namun sebelum menonton film ini, alangkah baiknya kamu memiliki pengetahuan dasar terkait Eternals dan bagaimana hubungannya dengan cerita superhero-superhero lain di jagad MCU. Supaya saat nonton nanti kamu gak roaming alias gak paham alur ceritanya.

Nah, maka dari itu, di sini Beautynesia akan membagikan beberapa fakta menarik mengenai Eternals. Apa saja fakta menariknya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Eternals Diciptakan oleh Celestials

Eternals
Eternals/imdb.com

Dalam film ini diceritakan bahwa Eternals merupakan alien kuno yang telah hidup ribuan tahun di bumi secara rahasia. Eternals atau Homo Immortalis diciptakan oleh Celestials.

Eternals diciptakan dari evolusi genetik manusia yang dikaruniai dengan kekuatan dan kemampuan yang hebat. Karena Eternals tercipta untuk melindungi umat manusia. Meski bukan ras yang abadi, Eternals memiliki umur yang sangat panjang.

Berhubungan dengan Peter Quill dan Thanos

Sampai di sini mungkin kamu bingung, siapa sebenenarnya Celestials? Celestials adalah ras alien yang merupakan makhluk kosmik yang sangat kuat dan mampu memengaruhi peristiwa penting dalam sejarah manusia, termasuk evolusi Eternals yang sudah dibahas sebelumnya.

Jika kamu sudah menonton Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017), berarti kamu sudah bertemu dengan salah satu Celestials terkuat di dunia Marvel. Ego adalah ayah Peter Quill yang merupakan seorang Celestial. Dengan demikian, Peter Quill adalah keturunan campuran dari Celestial dan manusia biasa. 

Ego
Ego/screenrant.com

Bagaimana dengan Thanos? Thanos merupakan keturunan Eternals, ayahnya bernama A'lars dan ibunya Sui-San. A'lars bersama koloninya tinggal di bulan Saturnus, yaitu Titan. Maka dari itu, Eternals dari Titan disebut dengan Titanian Eternals.

Dalam film Eternals, akan ada seorang Eternals bernama Thena yang diperankan oleh Angelina Jolie. Fakta menariknya, Thena adalah sepupu dari Thanos. Ayah Thanos, yaitu A'lars bersaudara dengan Zura, ayah dari Thena. Meski begitu, hubungan keduanya hanya sebatas hubungan darah, karena interaksi keduanya terbatas. Berbeda dengan Thanos, Thena merupakan Olympian Eternals.

Deviants, Musuh yang juga Diciptakan Celestials

Dalam trailer film Eternals ditampilkan bahwa para Eternals berkumpul dan membentuk tim. Mereka berencana bersama-sama untuk melindungi bumi dari serangan musuh tertua umat manusia, yaitu Deviants. Tragedi yang mempersatukan Eternals ini terjadi setelah momen Avangers: Endgame (2019).

Hal yang menarik adalah Eternals dan Deviants sama-sama diciptakan oleh Celestials. Namun keduanya bertolak belakang. Deviants merupakan kegagalan besar. Penampakan Deviants terlihat seperti monster dan memiliki DNA yang tidak stabil. Tidak seperti Eternals yang bisa berbaur dengan manusia, Deviants memilih untuk membangun kota bawah tanah dan bersembunyi.

Karakter Eternals Diperankan oleh Aktor dan Aktris Papan Atas

Eternals
Para Pemain Eternals/imdb.com

Film Eternals tidak main-main, mereka merektrut aktor dan aktris papan atas untuk berperan sebagai para Eternal. Ada Angelina Jolie (sebagai Thena), Salma Hayek (sebagai Ajak), Gemma Chan (sebagai Sersi), Brian Tyree Henry (sebagai Phastos), dan Kumail Nanjiani (sebagai Kingo). Selain itu, film ini juga akan menjadi reuni bagi aktor Game of Thrones, yaitu Richard Madden (sebagai Ikaris) dan Kit Harington (sebagai Dane Whitman).

Chloé Zhao, Sutradara Solo Wanita Pertama di MCU

Sebelumnya MCU sudah memiliki beberapa superhero perempuan seperti Black Widow dan Captain Marvel, kini Marvel mendapuk Chloé Zhao sebagai sutradara untuk film Eternals. Sutradara asal Tiongkok ini merupakan peraih penghargaan Academy Awards untuk kategori Best Film dan Best Director melalui film Nomadlan (2020).

Chloé Zhao menjadi sutradara solo perempuan pertama di MCU. Setelah sebelumnya salah satu sutradara dari film Captain Marvel (2019) adalah perempuan, yaitu Anna Bodden.

Chloé Zhao
Chloé Zhao/imdb.com
(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id