sign up SIGN UP

Kangen Jaman Sekolah? Ini Drama China Tema Sekolah yang Bikin Kamu Nostalgia

Cynthia Claudia | Senin, 28 Jun 2021 09:30 WIB
Kangen Jaman Sekolah? Ini Drama China Tema Sekolah yang Bikin Kamu Nostalgia
caption

Drama China sekarang tidak hanya identik dengan genre kerajaan ataupun persilatan, lho! Berbagai genre drama China menampilkan para aktor dan aktris yang tidak kalah populer di ranah internasional dibandingkan dengan drama Korea.

Salah satu drama yang sedang naik daun adalah genre drama China komedi romantis yang berlatar belakang sekolah. Kehidupan sekolah yang kita jalani tidak pernah lepas dari suka dan duka serta kisah cinta dan persahabatan. Gambaran kehidupan di dunia riil ini dikemas dalam sebuah drama yang akan membuat para penonton nostalgia terhadap jaman sekolah.

Bagi kalian yang gak ingin ketinggalan menonton drama China yang berlatar belakang sekolah, berikut adalah kumpulan drama China yang bikin kamu nostalgia dan mengenang serunya jaman sekolah:

With You (2016)

With You
With You/ sumber: thedramallamablog.com

Diperankan oleh Seven Tan, Liu Hao Ran, dan Wang Li Xin, drama China sekolah ini mengisahkan tentang seorang siswi pindahan sekolah baru yang bernama Geng Geng. Ia diceritakan duduk di sebelah siswa terpandai di kelasnya, yaitu Yu Huai. Karena seorang Geng Geng yang tidak pintar dan sering mengalami kesulitan tugas sekolah, Yu Huai merupakan satu-satunya teman yang mengajarinya.

Keduanya menjalin persahabatan sampai lulus SMA. Beberapa tahun kemudian, Yu Huai menghilang dari keberadaan Geng Geng dan bertemu lagi. Geng Geng saat itu sudah menjalin hubungan dengan Lu Xing, cowok yang menemaninya setelah Yu Huai menghilang. Ia pun bertanya kepada dirinya sendiri, siapa yang harus dipilih antara Yu Huai dan Lu Xing?

A Love So Beautiful (2017)

A Love So Beautiful
A Love So Beautiful/ sumber: facebook.com/xemoviecom01

Drama China komedi romantis ini juga menceritakan mengenai persahabatan antara teman sekelas, jadi ga hanya fokus menyajikan kisah cinta antara Jiang Chen dan Chen Xiao Xi saja. Persahabatannya dengan Wu Bo Song, Lin Jing Xiao, dan Lu Yang membawa kesenangan dan kesedihan pada para penonton.

Mereka berlima diceritakan memiliki kepribadian yang berbeda dan memiliki keahliannya sendiri. Chen Xiao Xi memiliki keahlian dalam menggambar, namun tidak secerdas Jiang Chen yang selalu dapat ranking pertama d kelas. Sebagai sahabat, mereka berlima selalu saling mendukung satu sama lain demi menggapai impiannya masin-masing. Mereka akhirnya diceritakan sukses dalam bidang yang digeluti.

A Love So Beautiful yang diperankan oleh Hu Yi Tian dan Shen Yue sebagai pemeran utama merupakan drama China komedi romantis yang populer di kalangan internasional, lho dengan jutaan penonton di Youtube!

Rush to The Dead Summer (2017)

Rush To The Dead Summer
Rush To The Dead Summer/ sumber: facebook.com/RushToTheDeadSummer.48

Drama China romantis ini mengisahkan tentang kisah 10 tahun ke belakang yang berhubungan dengan persahabatan, perebutan, dan pengkhianatan yang menghancurkan persahabatan antara Li Xia (Zheng Shuang), Fu Xiao Si (Chen Xuedong), dan Lu Zhi Ang (Bai Jing Ting). Akhirnya, setiap dari mereka memasuki dunianya masing-masing, mengejar karir berdasarkan skill dan passion yang mereka miliki.

Karena berasal dari keluarga miskin, Li Xia diceritakan bekerja keras untuk mendapatkan beasiswa ke sekolah unggulan. Ia bertemu Fu Xiao Si dan Lu Zhi Ang yang dikenal sebagai siswa berbakat dan cerdas. Seperti drama China bertema sekolah pada umumnya, perasaan saling jatuh cinta pasti muncul diantaranya.

Setelah mereka lulus, Xiao Si akhirnya jadi pelukis terkenal dan Lu Xia jadi asisten pribadinya, sedangkan Lu Zhi Ang berusaha mewujudkan mendiang ibunya.

When We Were Young (2018)

When We Were Young
When We Were Young/ sumber: mydramalist.com/photos/Krq7j

Drama China sekolah ini mengisahkan tentang kumpulan siswa SMA di tahun 90an ketika mereka menjelajahi kehidupan sekolah dan di luar sekolah. Kehidupan yang siswa ini alami terdiri dari kisah-kisah kesenangan dan kesedihan. Munculnya rasa sakit, kegembiraan tumbuh dewasa, masalah keluarga, persahabatan, stres masala sekolah, dan lain-lain.

Persaingan di kelas antara Hua Biao (Neo Hou) dan Yang Xi (Wan Peng) digambarkan secara jelas di drama ini, mereka tidak ada yang mau mengalah. Yang Xi selalu menganggap Hua Biao adalah penyebab kegagalan dirinya ketika berkompetisi di lomba lari. Yang Xi, seorang cewek yang tomboi pun terus berhadapan dengan Hua Biao yang jenius.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id