sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Quarantine Tales, Film Indonesia Karya 5 Sutradara yang Menggambarkan Suasana PPKM Tayang di Netflix

Dian Purnamasari | Selasa, 13 Jul 2021 11:00 WIB
Quarantine Tales, Film Indonesia Karya 5 Sutradara yang Menggambarkan Suasana PPKM Tayang di Netflix
caption

Quarantine Tales menjadi salah satu bukti kalau kreatifitas anak bangsa yang nggak bisa dibendung meskipun dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. Film ini terinspirasi dari situasi pandemi virus Covid-19. Suasana seperti PPKM, social distancing, zoom meeting, protokol kesehatan dan lainnya akan kamu temukan dalam film ini.

Film yang diproduksi oleh Base Entertainment ini, merupakan film antologi atau film yang terdiri dari beberapa film pendek yang disutradarai oleh 5 sutradara Indonesia. Mereka adalah Ifa Ifansyah, Acho Tenri, Jason Iskandar, Sidharta Tata, dan Dian Sastrowardoyo.

Menurut Sidharta Tata, dalam unggahannya di Instagram @sidharta_tata, tokoh-tokoh dalam setiap film Quarantine Tales mewakili berbagai emosi yang dominan dirasakan manusia selama pandemi, seperti marah, cemas, bingung, takut, bahkan menjadi oportunis.

Aktor dan aktris yang bermain dalam film Quarantine Tales ini juga tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Beberapa di antaranya adalah Adinia Wirasti, Marissa Anita, Faradina Mufti, Verdi Soelaiman, Kiki Narendra dan lain sebagainya.

Quarantine Tales sebelumnya tayang perdana di Bioskop Online pada 18 Desember 2020, lantas untuk kamu yang belum sempat menonton Quarantine Tales, saat ini kamu bisa menontonnya di Netflix lho, Beauties. Seperti apa sih menariknya film Quarantine Tales ini? Berikut sinopsis kelima film pendek yang ada dalam film Quarantine Tales:

1. The Protocol

The Protocol dalam film Quarantine Tales
The Protocol dalam film Quarantine Tales/Foto: instagram.com/base.id

Film pertama dalam Quarantine Tales ini, disutradarai oleh Sidharta Tata. The protocol bercerita tentang seorang perampok yang panik saat partner-nya, Icuk, mendadak meninggal setelah batuk-batuk.

Sang perampok pun bingung harus melakukan apa, menguburkan temannya atau meninggalkannya karena ia takut tertular virus corona. Film ini juga sekaligus mengingatkan masyarakat yang masih abai dalam penerapan protokol kesehatan.

2. Happy Girls Don’t Cry

Happy Girls Don't Cry dalam film Quarantine Tales
Happy Girls Don't Cry dalam film Quarantine Tales/Foto: instagram.com/base.id

Karya dari Aco Tenri ini menceritakan, seorang anak dari keluarga kurang mampu bernama Adin, yang memenangkan hadiah giveaway komputer dari seorang seleb internet. Sayangnya, keluarga Adin memaksanya untuk menjual hadiah tersebut demi memenuhi kebutuhan ekonomi mereka. Kira-kira apa yang akan dilakukan Adin? Menyelamatkan komputer hasil giveaway tersebut atau menuruti permintaan orang tuanya?

3. Nougat

Nougat dalam film Quarantine Tales
Nougat dalam film Quarantine Tales/Foto: instagram.com/base.id

Merupakan karya pertama Dian Sastrowardoyo sebagai seorang sutradara, Nougat mengisahkan tentang Ajeng si anak tengah, yang berusaha menjaga ikatan dengan kedua saudara perempuannya yang sudah pindah rumah dan memiliki kehidupannya masing-masing.

Melalui unggahannya di Instagram @therealdisastr, Dian Sastrowardoyo mengatakan, seluruh proses reading film ini, dilakukan secara daring melalui meeting room online. Kebetulan konsepnya juga video call semua di film ini.

Tantangannya adalah bangun chemistry pada saat nggak bisa ketemu secara langsung, dan ternyata jawabannya adalah bisa. Koneksi emosional itu tetap ada walaupun hanya ketemu secara online.

4. Cook Book

Cook Book dalam film Quarantine Tales
Cook Book dalam film Quarantine Tales/ Foto: instagram.com/base.id

Cook Book merupakan film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah, bercerita tentang seorang chef bernama Halim, ia mengisi masa karantina dengan menulis buku resep. Di tengah perjalanannya menulis buku resep, ia memikirkan bagaimana jika pandemi ini berlangsung lama dan orang-orang di bumi musnah.

Rasa gelisahnya itu akhirnya mempertemukannya dengan sosok gadis misterius yang ia temui secara virtual. Gadis itu mengaku hanya tinggal ia dan Chef Halim yang tersisa di bumi. Apa yang akan dilakukan Chef Halim setelah mendengar pernyataan gadis misterius tersebut? Akankah ia percaya?

5. Prankster

Prankster dalam film Quarantine Tales
Prankster dalam film Quarantine Tales/Foto: instagram.com/base.id

Film terakhir dari Quarantine Tales ini merupakan karya Jason Iskandar, Prankster bercerita tentang Didit Iseng, seorang prankster yang sering membuat prank dan ditayangkan secara live. Kali ini sasarannya adalah Aurel, seorang food vlogger. Namun, ternyata diam-diam Aurel juga telah mempersiapkan prank untuk Didit. Kira-kira apa prank tersebut?

Itulah sinopsis dari kelima film yang ada dalam Quarantine Tales, dari kelima film tersebut mana yang paling membuat kamu penasaran ingin menontonnya, Beauties? Semoga film ini bisa menemani dan menghibur masa PPKM kamu ya.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id