sign up SIGN UP

Cara Membujuk Pasangan Agar Mau Investasi, Cuan di Depan Mata!

Dian Aprilia | Senin, 19 Jul 2021 14:30 WIB
Cara Membujuk Pasangan Agar Mau Investasi, Cuan di Depan Mata!
caption

Bagi kamu yang sudah berumah tangga, tentu masalah investasi tak jadi urusan masing-masing, melainkan harus dibicarakan degan pasangan. Mengingat investasi akan berpengaruh signifikan terhadap keuangan keluarga. Mulai dari masalah tabungan untuk beli rumah, pendidikan anak, dan juga cashflow keuangan.

Sayangnya, tidak semua pasangan memiliki pemahaman terhadap masalah finansial termasuk investasi. Jadi bila ingin membujuk pasangan untuk investasi, kamu perlu melakukan cara-cara jitu agar berhasil. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 tips cerdas untuk membujuk pasangan agar mau investasi.

Sharing Cerita Cuan Orang Lain

Investasi
investasi/pexels.com/The Lazy Artist Gallery

Ada sebuah pepatah yang mengungkapkan, ‘tak kenal maka tak sayang’. Untuk membuat pasanganmu mau dan cinta dengan investasi, maka kamu perlu mengenalkan dunia investasi. Tak perlu membayangkan kamu mengajarkan materi atau cara investasi kepada pasanganmu, lakukan saja dengan hal-hal yang ringan tetapi berkesan.

Coba dengan menceritakan pengalaman cuan orang lain, bisa dari artis, teman, kerabat dan lainnya. Bila perlu pilihlah sosok yang menjadi idola pasanganmu. Misalnya Raditya Dika, Warren Buffet yang termasuk deretan orang terkaya di dunia, dan lainnya. Dengan begitu pasangan akan mulai mengenal dunia investasi dan bisa tumbuh keminatan terhadap hal tersebut.  

Tunjukkan Hasil Investasi Diri Sendiri

Selanjutnya, kamu juga perlu menunjukkan hasil investasi diri sendiri pada pasangan. Tunjukkan portofolio investasi yang kamu lakukan secara pribadi, misalnya saat sebelum menikah. Kamu juga perlu membahas pencapaian keuangan yang kamu dapatkan dari hasil investasi. Hal ini bisa menjadi contoh konkret dan dekat, sehingga pasanganmu bisa tertarik pada dunia investasi.

Buktikan Tak Ada Masalah Keuangan

Investasi
investasi/pexels.com/Andrea Piacquadio

Langkah berikutnya adalah buktikan bahwa kamu tak mengalami masalah keuangan yang berarti. Sebisa mungkin berikan informasi secara objektif, netral dan terkesan tak dilebih-lebihkan. Sebab setiap orang pasti percaya dibalik sebuah harapan besar tentu ada konsekuensi dan hal tersebut adalah wajar.

Jadi bila kamu pernah mengalami portofolio merah atau rugi, coba saja ceritakan pada pasangan. Ceritakan penyebab hal itu terjadi, latar belakang, nominal kerugian yang dialami, dan pelajaran yang diambil. Agar pasangan tidak merasa ketakutan, kamu juga bisa kenalkan jenis-jenis profil risiko dan produk yang sesuai. Sehingga pasangan bisa mengetahui dunia investasi secara menyeluruh dan tidak negative thinking berlebihan.

Sering Puji Pasangan dan Beri Hadiah

Setelah pasangan mulai tertarik dengan dunia investasi, kamu bisa mengajarkan secara bertahap tentang cara investasi, termasuk cara investasi saham. Seiring dengan proses pembelajaran tersebut, kamu bisa memuji pasangan, memberi hadiah, atau berbagai treatment agar suasana hati pasangan bagus. Dengan cara ini, tentu akan membuat pasangan sungkan untuk menolak permintaanmu.

Dukung Hobi dan Minat Pasangan

Investasi
Investasi/pexels.com/Steve Johnson

Terakhir, kamu bisa memberikan dukungan pada hobi dan minat pasangan sambil mengajarkan cara investasi saham. Hal ini menunjukkan bahwa dalam berumah tangga, saling mendukung dan memberi motivasi adalah hal yang lumrah terjadi. Sehingga pasangan akan mudah luluh dan memberikan dukungan yang sama untukmu perihal investasi.

Itulah 5 tips cerdas untuk membujuk pasangan agar mau berinvestasi. Selamat mencoba, beauties!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id