sign up SIGN UP

Punya Waktu Luang? Kamu Bisa Ubah Jadi Uang dengan Cara Ini

Hani Arifah | Senin, 21 Jun 2021 07:30 WIB
Punya Waktu Luang? Kamu Bisa Ubah Jadi Uang dengan Cara Ini
caption
Jakarta -

Di zaman yang serba modern, semua bisa kita dapatkan secara cepat dan instan, termasuk uang. Banyak sekali peluang-peluang yang bisa kita ambil untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Terlebih di masa pandemi, kita juga sangat butuh uang tambahan. Untuk itu, kita harus pintar-pintar mengambil peluang untuk mencari uang tambahan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa mencetak uang di waktu luangmu!

Menulis Artikel atau Karya Lainnya

Foto: pinterest/onefinewallet
Ilustrasi menulis

Bagi kamu yang senang menulis, kamu bisa menjadikan tulisan kamu menjadi uang. Banyak sekali website-website yang mau membayar tulisan kamu. Biasanya kamu akan mendapat fee per artikel yang kamu kirim. Jika kamu mempunyai waktu luang yang cukup banyak, kamu bisa mengambil kesempatan tersebut untuk menulis lebih banyak. Sehingga uang yang kamu dapatkan juga semakin banyak.

Bejualan Online

Di era digital seperti saat ini, segalanya bisa dijual dengan cepat. Melalui berbagai platform yang ada saat ini, kita bisa menjual berbagai barang dengan sangat praktis. Hal ini bisa dilakukan di waktu-waktu luang maupun di sela-sela kesibukan kita. Terlebih saat ini banyak sekali online shop  besar yang menyediakan sistem dropship, sehingga sangat praktis dan hemat tenaga.

Joki/ Jasa Mengerjakan Tugas

Di masa pandemi ini, dosen-dosen biasanya banyak memberi tugas kepada mahasiswanya. Tak sedikit mahasiswa-mahasiswa yang malas mengerjakan tugasnya dan memilih mencari jasa mengerjakan tugas hingga jasa mengerjakan skripsi. Hal ini bisa menjadi peluang untuk kamu yang punya banyak waktu luang, lho. Tak jarang mereka juga mau membayar mahal karena tugas sudah dekat dengan deadline.

Mengikuti Survey Berbayar di Internet

Banyak sekali web-web yang menawarkan survey berbayar. Meskipun fee yang diberikan kecil, hal itu sangat lumayan mengingat kita hanya perlu mengeluarkan sangat sedikit tenaga. Namun perlu berhati-hati, pastikan survey yang kamu ikuti tidak meminta data-data pribadi yang akan membahayakanmu.

Membuat Kerajinan untuk Dijual

Jika kamu memiliki keterampilan tertentu, seperti melukis, membuat bucket, dan lain-lain, kamu bisa menjadikan hal tersebut sebagai sumber pendapatanmu di waktu luang.

Membuat Blog Pribadi

Seperti halnya menulis, kamu juga bisa membangun blog pribadimu sendiri. Dai blog ini, kamu  juga bisa mencetak uang dari adsense. Tapi pastikan kamu konsisten dengan konten yang ada di blogm agar traffic pengunjung semakin naik. Jika traffic blog-mu semakin naik, maka akan banyak adsense yang kamu dapat.

Itu tadi beberapa peluang mencari uang tambahan yang bisa kamu lakukan di waktu luang. Tertarik mencoba?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id