sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Rekomendasi Olahraga untuk Kehidupan Seks yang Lebih Baik

Rumaysha Milhania | Minggu, 02 Aug 2020 02:00 WIB
Rekomendasi Olahraga untuk Kehidupan Seks yang Lebih Baik
caption
Jakarta -

Tahukah kamu jika olahraga memiliki pengaruh yang besar terhadap peningkatan stamina dan performa seks seseorang? Yuk, intip rekomendasinya berikut ini!

1. Latihan Cardio

Pahami bahwa setiap aktivitas yang membuat jantungmu berdetak lebih cepat dan bernapas lebih dalam, seperti jalan cepat hingga bersepeda, dapat membantu meningkatkan aliran darah menjadi lebih baik. Ini juga termasuk pada peredaran darah di bagian intim. Latihan cardio bisa membantu membuat ereksi yang lebih kuat bagi pria dan memberikan gairah seksual yang lebih besar pada wanita. 

Pahami bahwa setiap aktivitas yang membuat jantungmu berdetak lebih cepat dan bernapas lebih dalam, seperti jalan cepat hingga bersepeda, dapat membantu meningkatkan aliran darah menjadi lebih baik.
Olahraga Cardio/ Sumber: Freepik.com

2. Berenang

Berdasarkan hasil penelitan dari Harvard, ditemukan bahwa perenang pria dan wanita yang sudah berusia 60-an memiliki kehidupan seks yang baik dan hampir serupa dengan kehidupan seks yang dimiliki orang yang 20 tahun lebih muda. Berenang dapat membangun daya tahan, meningkatkan aliran darah, meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan, serta mengurangi stres. Jadi, ini bisa menjadi solusi untuk meningkatkan performamu di ranjang.


Berenang dapat membangun daya tahan, meningkatkan aliran darah, meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan, serta mengurangi stres.
Renang/ Sumber: Freepik.com

3. Latihan Core and Abs

Tidak hanya latihan yang terfokus pada pernafasan dan aliran darah, latihan-latihan kekuatan otot inti dan perut ternyata juga berperan dalam meningkatkan performa seks. Core yang kuat dan fleksibel akan mampu menopang hampir semua posisi yang kamu inginkan saat sedang berhubungan. Hal ini berdampak pada aktivitas seksual yang lebih memuaskan. 

Melatih otot inti dapat membuatmu menjadi lebih kuat dalam bergerak dan beraktivitas.
Latihan Otot Inti/ Sumber: Freepik.com

4. Kegel

Latihan kegel yang dikembangkan untuk mengatasi masalah inkontinensia urin ternyata juga mampu membantu memperkuat otot-otot dasar panggul. Hal ini dapat membuat seseorang menjadi lebih mudah mencapai orgasme saat sedang melakukan seks. Meskipun latihan ini lebih banyak dikenal dalam sanggar senam wanita, kegel ternyata juga bisa membantu pria mencegah ejakulasi dini. 

Latihan kegel yang dikembangkan untuk mengatasi masalah inkontinensia urin ternyata juga mampu membantu memperkuat otot-otot dasar panggul.
Kegel/ Sumber: Freepik.com

5. Plank

Selanjutnya, latihan yang juga bisa kamu lakukan untuk memperkuat lapisan otot-otot perut yang paling dalam (transversus abdominis) adalah plank. Latihan ini cukup sederhana untuk dilakukan, tetapi mampu secara bersamaan menguatkan kembali otot-otot bagian lengan atas, paha, dan bokong. Otot-otot ini akan dapat membantu menstabilkan tubuhmu sehingga kamu bisa mengoptimalkan performa saat sedang melakukan hubungan intim.

Plank dapat melatih otot-otot tubuhmu sehingga kamu bisa mengoptimalkan performa saat sedang melakukan hubungan intim.
Plank/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa latihan yang harus kamu coba untuk bisa meningkatkan stamina dan performa seksual dengan pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id