sign up SIGN UP

LIFE

4 Hal Ini Harus Kamu Persiapkan Bila Ingin Buka Usaha Angkringan

Izzul Millati Umami | Kamis, 10 Jun 2021 13:30 WIB
4 Hal Ini Harus Kamu Persiapkan Bila Ingin Buka Usaha Angkringan
usaha angkringan/ sumber: pexels.com

Ladies, punya keinginan mandiri secara finansial dengan membuka usaha angkringan? Well, sebelum berjalan lebih jauh, persiapkan segalanya, ya. Ladies harus mengerti bahwa membuka usaha angkringan itu perlu modal yang lumayan juga. Selain itu, diperlukan modal-modal lain seperti mental yang tangguh, serta riset ilmu pasar yang baik. So, apa saja yang perlu dipersiapkan saat ingin membuka usaha angkringan? Simak 4 tipsnya berikut ini. 

1. Lokasi yang Strategis

lokasi strategis
lokasi strategis/sumber:pexels.com

Tempat usaha yang strategis adalah salah satu kunci apakah usaha angkringanmu akan laris atau tidak. Idealnya, untuk menjalankan usaha ini, Ladies perlu tempat yang dilalui banyak pejalan kaki atau kendaraan yang lalu lalang. Tujuan dipilihnya lokasi yang strategis adalah untuk mendatangkan banyak pelanggan dari bermacam-macam kalangan.

Nah, untungnya, usaha angkringan ini punya segmen luas mulai dari level mid-low sampai mid-high. Untuk itu, riset terlebih dahulu di jam berapa kendaraan atau pejalan kaki ramai melewati bakal calon lokasi. Ingat, angkringan buka hanya di jam setelah senja hingga jam 3 pagi maksimal. 

2. Tambahkan Wifi

wifi
wifi/sumber:pexels.com

Salah satu alasan orang datang ke angkringan adalah menikmati fasilitas Wifi yang ada. Untuk menambah value angkringan kamu, maka tambah fasilitas ini agar bisa digunakan dan menjangkau banyak pelanggan. Cukup sediakan budget sekitar 150.000 rupiah untuk pembayaran wifi bulanan. 

3. Sediakan List Menu dengan Harga yang Miring

Sudah menjadi stereotype bila menu-menu yang tersedia di angkringan dijual dengan harga yang murah. Seluruh minuman dijual dengan harga 5 ribu hingga 10 ribu rupiah untuk snack. Nah, untuk itu, Ladies perlu mempertimbangkan menu-menu apa saja yang bakalan dijual. 

4. Jaga Kebersihan di Sekitar Tempat Angkringan

bersih
bersih/sumber:pexels.com

Well, meski identik dengan tempat yang murah, bukan berarti angkringan tidak dijaga kebersihannya. Selalu pastikan tempat bersih dan tertata rapi, ya. Sediakan sapu korek serta kemoceng untuk membersihkan area sekitar angkringan. Jangan lupa untuk menyiram area yang gersang bila dibutuhkan. Juga sediakan tempat sampah untuk membuang sisa-sisa makanan yang tidak perlu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id