sign up SIGN UP

LIFE

4 Jenis Teh Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Perut Lho!

Ade Irma Suryani | Jumat, 16 Oct 2020 07:30 WIB
4 Jenis Teh Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Perut Lho!
Teh yang Dapat Meredakan Sakit Perut/Freepik.com
Jakarta -

Sakit perut memang seringkali membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Selain harus merasakan nyeri, sakit perut terkadang juga dapat mengganggu aktivitas yang sedang dilakukan. Nah, buat kamu yang suka minum teh, ternyata ada beberapa teh yang dapat meredakan sakit perut lho! Seperti 4 jenis teh berikut ini.

 

1. Teh Jahe

Teh jahe dapat bantu atasi sakit perut.
Teh Jahe/Freepik.com   

Ya, jahe sendiri memang telah lama dikenal akan manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan, termasuk dalam mengobati sejumlah penyakit. Karena itulah, jahe juga dapat digunakan untuk meredakan sakit perut, kram, perut kembung, gangguan pencernaan, dan mual. Nah, ketika sakit perut melanda, kamu bisa mencoba meminum teh dari jahe. Caranya, rendam jahe ke dalam air mendidih selama 10-20 menit. Setelah itu, saring airnya dan tambahkan dengan lemon atau madu. Teh jahe siap diminum.


 

2. Teh Chamomile

Teh Chamomile dapat atasi sakit perut.
Teh Chamomile/Freepik.com 

Teh chamomile cukup sering dikenal sebagai minuman yang dapat mengatasi kecemasan. Namun tak hanya itu lho, ternyata teh chamomile juga dapat membantu meredakan sakit perut. Adanya kandungan sifat antiinflamasi, antispasmodik, dan karminatif di dalamnya dapat membantu mengatasi masalah perut, seperti kram menstruasi, gas perut, gangguan pencernaan, dan diare. 

 

3. Teh Hijau

Teh hijau dapat bantu redakan sakit perut.
Teh Hijau/Freepik.com 

Teh hijau memang telah lama dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Nah, di antara sederet manfaat penting yang dimilikinya tersebut, teh hijau juga dapat kamu gunakan untuk membantu meredakan sakit perut. Teh hijau diketahui dapat mengatasi masalah gangguan pada perut yang disebabkan oleh bakteri, seperti sakit perut, mual, perut kembung, kram, dan diare.

 

4. Teh Peppermint 

Teh Peppermint dapat redakan sakit perut.
Teh Peppermint/Freepik.com 

Selain beberapa pilihan teh di atas, teh peppermint juga dapat kamu gunakan untuk mengatasi sakit perut. Hal ini karena daun peppermint diketahui mengandung esensial menthol dan limonene yang dapat mengatasi perut kembung, mual, dan kram menstruasi. Selain itu, teh peppermint juga diketahui memiliki khasiat antispasmodik yang kuat, sehingga dapat membuat usus lebih rileks.

Nah Beautynesian, itulah 4 jenis teh yang dapat membatu meredakan sakit perut. Meskipun teh adalah minuman yang sehat, namun kamu harus tetap mengonsumsinya dengan tepat. Artinya, hindari mengonsumsi teh secara berlebihan dan tidak dalam keadaan perut kosong.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id