sign up SIGN UP

LIFE

5 Makanan Kaya Antioksidan untuk Kulit, Kuku dan Rambut Lebih Glowing

Intan Dwi | Senin, 03 May 2021 16:00 WIB
5 Makanan Kaya Antioksidan untuk Kulit, Kuku dan Rambut Lebih Glowing
5 Makanan Kaya Antioksidan untuk Kulit, Kuku dan Rambut Lebih Baik/ freepik.com

Antioksidan memiliki manfaat yang baik untuk membantu memerangi kerusakan yang disebabkan oleh stres dan pola makan yang buruk. Radikal bebas cenderung mempercepat proses penuaan pada kulit kita dan yang dapat membantu masalah ini adalah antioksidan.

Ada banyak zat yang dapat bertindak sebagai antioksidan, tetapi yang paling terkenal adalah vitamin A, C dan E. Nah, berikut ini ada lima makanan kaya antioksidan yang bagus dikonsumsi bahkan makanan ini juga memiliki fungsi ganda sebagai anti-inflamasi untuk menjaga kulit, kuku dan rambut.

Alpukat

Antioksidan dalam alpukat bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan dan mencegah peradangan pada kulit.
Alpukat/freepik.com

Alpukat merupakan buah dengan kandungan lemak sehat yang terdiri dari asam lemak omega-3. Antioksidan dalam alpukat bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan dan mencegah peradangan pada kulit. Buah ini juga kaya vitamin E dan B yang dapat bekerja pada tingkat sel untuk melindungi dan memperkuat kuku.

Blueberry liar

Blueberry salah satu buah dengan sumber antioksidan terbaik, mereka membantu sirkulasi darah di tubuh di daerah kepala, ini bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut.
Blueberry liar/freepik.com

Blueberry salah satu buah dengan sumber antioksidan terbaik, mereka membantu sirkulasi darah di tubuh di daerah kepala, ini bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Khususnya blueberry liar yang diklaim dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari jika dimakan secara teratur.

Perbedaan blueberry liar dan blueberry budidaya adalah blueberry liar dianggap memiliki profil nutrisi lebih besar daripada blueberry budidaya. Buah ini bagus dijadikan sebagai camilan dan tambahan yang sempurna untuk smoothie.

Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung kaya akan fitonutrien yang mengandung antioksidan dan anti-inflamasi.
Sayuran hijau/freepik.com

Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung kaya akan fitonutrien yang mengandung antioksidan dan anti-inflamasi. Vitamin C dalam sayuran hijau membantu meningkatkan produksi kolagen yang pada gilirannya membantu mengencangkan kulit.

Antioksidan dapat membantu menjaga rambut tetap kuat, yang berarti kamu akan lebih sedikit mengalami kerusakan dan perlindungan tambahan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat menghilangkan minyak berlebih dari kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat.
Kunyit/freepik.com

Kunyit mengandung bahan ajaib yang disebut sebagai kurkumin, dan ini dapat meredakan kambuhnya jerawat. Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat menghilangkan minyak berlebih dari kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Kamu bisa jadikan kunyit sebagai masker, jika sudah mengaplikasikannya ke wajah biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Jika sudah pastikan untuk membersihkan tangan dan wajah kamu dengan benar untuk menghindari warna orange.

Ubi

Alasan lain ubi sangat bagus untuk dikonsumsi adalah karena beta-karotennya yang meningkatkan kesehatan mata dan berfungsi sebagai sunscreen alami, bagus untuk mencegah garis-garis halus dan kerutan.
Ubi/freepik.com

Ubi merupakan sumber nutrisi penting, makanan ini mengandung vitamin A dan C dan manganese, semua ini bagus untuk menstabilkan gula darah dan meningkatkan fungsi otak. Alasan lain ubi sangat bagus untuk dikonsumsi adalah karena beta-karotennya yang meningkatkan kesehatan mata dan berfungsi sebagai sunscreen alami, bagus untuk mencegah garis-garis halus dan kerutan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id