sign up SIGN UP

LIFE

5 Makanan Lezat Ini Gak Bakal Bikin Gemuk!

Ayuliy Lestari | Kamis, 10 Jun 2021 21:45 WIB
5 Makanan Lezat Ini Gak Bakal Bikin Gemuk!
caption

Perempuan selalu berusaha memiliki bentuk tubuh ideal. Berbagai menu diet sehat pun lebih banyak dicari demi mendapatkan tubuh yang sehat dan langsing. Jika biasanya makanan sehat yang kamu tahu adalah sayur dan buah-buahan, ternyata ada juga lho makanan lezat yang masuk kategori makanan diet sehat.

Meskipun sangat tidak mungkin ada makanan dengan kandungan 0 kalori, namun beberapa makanan ini bisa kamu nikmati lebih bebas tanpa khawatir dengan penambahan berat badan. Apa aja sih? Simak yuk!

1. Dada Ayam

makan lezat untuk diet
makan lezat untuk diet/freepik.com

Siapa yang tidak suka ayam? Ternyata, daging ayam bisa membantu mengontrol berat badan, terutama pada bagian dada. Dada ayam terkenal tinggi protein, sehingga baik dikonsumsi di pagi hari.

Bahkan 100 gram dada ayam ternyata mengandung sekitar 18 gram protein. Agar nutrisinya tetap terjaga saat akan dikonsumsi, masak dada ayam dengan cara direbus dan ditambah sayuran sebagai sumber seratnya, Ladies.

2. Telur

makan lezat untuk diet
makan lezat untuk diet/freepik.com

Tak hanya daging ayam, sarapan telur pun ternyata bisa membantu menjaga berat badan tetap stabil. Sebutir telur mengandung 6 gram protein dan nutrisi sehat yang baik untuk tubuh lho!

Selain protein, telur juga mengandung kolin yang berfungsi untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Cara memasaknya pun sama yaitu lebih disarankan untuk direbus.

3. Alpukat

makan lezat untuk diet
makan lezat untuk diet/freepik.com

Buah yang kaya akan lemak baik, serat, vitamin, dan mineral ini bisa menjadi pilihan sarapan mengenyangkan nan sehat. Sebuah studi menunjukkan bahwa alpukat mengandung asam lemak yang terbukti bisa mengurangi lemak di perut.

4. Bayam

makan lezat untuk diet
makan lezat untuk diet/freepik.com

Bayam merupakan sayuran hijau yang mudah sekali ditemui, rendah kalori dan tinggi akan serat, sehingga sangat baik jika dikonsumsi untuk menu sarapan. Sayuran ini bahkan juga menjadi sumber omega-3 dan folat nabati yang bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, hingga osteoporosis.

5. Pisang

makan lezat untuk diet
makan lezat untuk diet/freepik.com

Pisang adalah buah primadona untuk orang-orang yang sedang diet. Kamu bisa mengonsumsinya sebagai menu sarapan jika sedang menjalani program diet. Satu buah pisang ternyata mengandung 14 gram gula dan 3 gram serat.

Selain itu, pisang juga kaya akan kalium yang tak kalah penting untuk tubuh. Buah ini bisa menjaga cairan di dalam tubuh dan tekanan darah tetap stabil, Ladies.

Itulah beberapa makanan lezat yang bisa kamu konsumsi saat diet dan tidak akan menambah berat badan. Mana nih favorit kamu?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id