sign up SIGN UP

Bebas Kulit Keriput di Umur 40 Tahunan dengan Rutin Minum Teh, Mitos atau Fakta?

Nubira Maisty | Rabu, 08 Sep 2021 19:00 WIB
Bebas Kulit Keriput di Umur 40 Tahunan dengan Rutin Minum Teh,  Mitos atau Fakta?
caption

Terlihat muda atau tidaknya tubuh seseorang tidak hanya ditentukan oleh umur, namun tergantung dari sebuah gen, pola makan, dan pola hidup. Selain itu, polusi udara, paparan sinar blueray dari gadget hingga tidur larut malam ternyata ikut berperan pada penampilan kita juga lho!

Apabila kamu merupakan seseorang dengan mobilitas yang cukup tinggi, kekurangan asupan nutrisi bergizi, dan kurang berolahraga, maka kamu termasuk ke orang-orang yang membutuhkan asupan ekstra agar tetap terlihat awet muda.

Keriput yang terjadi pada wanita umumnya lebih jelas ketimbang yang terjadi pada laki-laki.
Penuaan pada wanita umumnya terlihat jelas dari keriput yang terjadi di area wajah/Sumber: Pexels.com

Asupan ekstra yang dimaksud tentu saja beragam, mulai dari konsumsi air putih minimal dua liter setiap hari, memperbanyak konsumsi sayur dan buah, hingga mengonsumsi makanan atau minuman kesehatan. Khusus untuk kamu yang ingin tampil muda, kamu wajib mencoba teh rooibos sebagai ramuan kesehatan yang dapat dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Teh rooibos memiliki tampilan warna merah dan rasa manis alami.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Teh rooibos atau dikenal sebagai teh merah merupakan teh bebas kafein yang berasal dari Afrika Selatan. Keberadaan dari teh rooibos berbeda dibandingkan dengan teh jenis lainnya, karena teh rooibos memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Khusus bagi para wanita yang sedang merasa terlihat tua dibandingkan umurnya, sekarang kamu tidak perlu khawatir. Dikarenakan dengan mengonsumsi secangkir teh rooibos dapat menjaga kulit terlihat awet muda.

Alfa Hidroksi yang terkandung dalam teh rooibos fungsinya mirip dengan enzim Superoxide Dismutase (SOD) yang bekerja sebagai antioksidan dan menghalang radikal bebas sehingga dapat mencegah munculnya tanda penuaan. Proses penuaan dapat diperlambat oleh teh ini dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit terlihat lebih muda.

Kandungan zinc yang tinggi juga dapat membantu memperbaiki ketidakseimbangan hormon dan menjadikan kulit lebih kencang bebas keriput dan bersinar.Selain itu, teh rooibos juga memiliki kadar tannin yang rendah dimana hal tersebut dapat membantu penuaan jika dikonsumsi secara rutin.

Dari pemaparan di atas, mulailah untuk mengonsumsi teh herbal jenis rooibos agar cepat memperoleh khasiatnya. Kamu bisa mencoba dengan rutin mengonsumsi selama dua bulan agar manfaatnya dapat terasa secara nyata. Bagi kamu yang bingung untuk mendapatkan teh rooibos dimana, kamu bisa klik link ini! Lindungi kulitmu dari sekarang agar terlihat muda tanpa kerutan dengan teh rooibos!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id