sign up SIGN UP

LIFE

Bisa Sebabkan Kanker, Waspadalah Pada Kebiasaanmu Sebelum Tidur!

jumroh | Jumat, 03 May 2019 02:30 WIB
Bisa Sebabkan Kanker, Waspadalah Pada Kebiasaanmu Sebelum Tidur!
caption
Apa saja sih kegiatan kamu sebelum tidur? Hal-hal yang kamu lakukan sebelum tidur ternyata akan berdampak untuk kualitas tidur kamu lho. Jangan lakukan beberapa hal berikut ini jika tidur kamu ingin berkualitas, karena hal tersebut berbahaya untuk kesehatan psikologi, dan biologis kamu lho.

Memainkan Smartphone


Menurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa menggunakan perangkat elektronik, atau menonton televisi sebelum tidur dapat mengganggu tidur kamu. Robert Rosenberg, DO, penulis Sleep Soundly Every Night, Feel Fantastic Every Day, merekomendasikan agar menjauhkan perangkat elektronik seperti smartphone dari diri kita satu jam menjelang tidur agar tidur kamu lebih sehat, dan berkualitas. Memainkan smartphone ketika hendak tidur juga akan merusak kesehatan mata kamu lho, jadi jangan sampai menggunakan smartphone sampai tengah malam ya ladies, tidurlah yang cukup agar kesehatanmu tetap terjaga.


Foto: Istimewa

Minum Obat-Obat Tertentu


Jika kamu adalah salah satu orang yang sering mengkonsumsi suplemen kesehatan setiap hari, maka kamu harus menguranginya ketika menjelang jam tidur, menurut sebuah penelitian ada beberapa obat yang tidak baik dikonsumsi ketika menjelang tidur karena dapat mengganggu pencernaan ketika kamu tertidur. Pil tidur biasanya menjadi alternatif untuk seseorang yang memiliki gangguan tidur, namun penggunaan obat-obatan ini juga harus dibatasi agar tidak terjadi dampak yang buruk seperti ketergantungan. Mulailah menggunakan pola tidur yang baik, dan hindari obat-obatan yang tidak terlalu diperlukan.


Foto: Istimewa

Mengirim Pesan Kepada Teman


Ketika malam hari, biasanya banyak chat grup yang masuk karena setiap orang akan lengang ketika malam hari menjelang tidur. Namun, ternyata membalas chat-chat tersebut pada malam hari akan mengganggu waktu tidur kamu lho. Selain jam tidur kamu terganggu, hal lainnya adalah kamu akan keterusan untuk terus membalas pesan-pesan di grup tersebut karena obrolan di dalamnya cukup menyenangkan. Nah, mulai hari ini dikurangi ya ladies, karena hal ini tidak baik untuk kesehatan kamu. Gunakan waktu istirahatmu semaksimal mungkin agar tidur kamu lebih berkualitas, dan esok pagi terbangun dengan energi yang segar.



Foto: Istimewa

Minum Kopi


Kopi merupakan salah satu minuman yang biasa kita konsumsi ketika mengerjakan sesuatu agar membantu menahan kantuk. Namun, ternyata kopi juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi menjelang tidur. Menurut sebuah penelitian di University of Colorado Boulder menunjukan bahwa mengonsumsi kopi menjelang waktu tidur dapat mengganggu kualitas tidur, dan juga dapat merusak kesehatan psikologi, dan biologis seseorang. Selanjutnya, dilansir dari Fox News, gangguan pada biologis tersebut dapat berdampak pada sel-sel yang ada pada tubuh kita, seperti sel otot, sel lemak, dan lainnya. Lebih parahnya bisa berpotensi menyebabkan banyak gangguan kesehatan seperti obesitas, kanker, dan lainnya. Nah, mulai sekarang jangan konsumsi kopi menjelang waktu tidur ya, ladies.


Foto: Istimewa

Mengkonsumsi Makanan Pedas


Makanan pedas mungkin sudah menjadi makanan yang biasa dikonsumsi untuk sebagian orang, selain untuk meningkatkan nafsu makan, makanan pedas juga dapat membantu kamu untuk menahan kantuk, dan melepaskan stres. Namun, jangan salah lho ladies, ternyata mengkonsumsi makanan pedas ketika menjelang tidur sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan perut menjadi panas, dan nyeri pada ulu hati. Tentunya hal ini akan berdampak pada kualitas tidur kamu bukan? Mulai hari ini, hindari makanan pedas ketika mendekati jam tidur ya ladies, agar tidur kamu lebih berkualitas.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id