sign up SIGN UP

LIFE

Bukan Cuma Dagingnya, Susu Kambing Juga Punya Manfaat Besar

Izzul Millati Umami | Minggu, 02 Aug 2020 07:30 WIB
Bukan Cuma Dagingnya, Susu Kambing Juga Punya Manfaat Besar
Manfaat Susu Kambing/Sumber:pixabay.com
Jakarta -

Ladies, pada momen hari raya Idul Adha bukan hanya daging kambing saja yang bisa dimanfaatkan untuk sajian lezat, loh. Ternyata, susu kambing juga memiliki segudang manfaat. Meski peminat susu kambing lebih rendah dari pada susu sapi karena rasa dan  aromanya sedikit amis, namun susu kambing kaya manfaat bagi asupan dan nutrisi tubuh. Yuk, simak 5 deretan manfaat susu kambing bagi kesehatan:

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Imunitas
Imunitas/Sumber:pixabay.com

Ladies, susu kambing memiliki kandungan selenium yang baik untuk memperkuat daya tahan tubuh dan dapat melindungi tubuh dari berbagai macam infeksi, penyakit dan virus. Apalagi seiring dengan merebaknya pandemi ini, tubuh membutuhkan imunitas yang kuat untuk meminimalisir terinfeksi penyakit.


2. Meningkatkan Sistem Pencernaan

Jika ladies mempunyai masalah pada sistem pencernaan, minum susu kambing bisa jadi solusi, loh. Kandungan lemak alami pada susu kambing jauh lebih kecil dari pada susu sapi. Selain itu, susu kambing juga kaya akan protein dan prebiotik yang dapat memperlancar proses pencernaan

3. Minim Kolestrol

Kolestrol
Kolestrol/Sumber:pixabay.com

Ladies, biasanya setelah perayaan hari raya Idul Adha, banyak orang yang mengeluhkan kolestrolnya tinggi akibat terlalu banyak mengkonsumsi daging kambing. Ladies bisa mengimbanginya dengan meminum susu kambing, karena susu kambing memiliki kandungan kolestrol rendah. Bahkan tingkat kolestrolnya jauh lebih rendah daripada susu sapi, ladies. Susu kambing mengandung skim dan semi skim yang baik untuk dikonsumsi.

4. Memperkuat Tulang

Susu kambing kaya kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tulang. Asupan kalsium susu kambing dan susu sapi sama besarnya sehingga baik untuk mencegah pengeroposan tulang dan osteoporosis. Selain itu kandungan proteinnya juga berfungsi untuk membentuk sel-sel tubuh, jaringan otot, dan tulang.

5. Menghindari Alergi Susu

Tulang
Tulang/Sumber:pixabay.com

Kandungan laktosa yang rendah pada susu kambing mengakibatkan susu kambing baik dikonsumsi oleh bayi anak-anak sebagai penyembuhan alternatif terhadap alergi. Kandungan laktosa pada susu kambing jauh lebih rendah daripada susu sapi. Sehingga, ladies tak perlu takut mengalami sensivitas terhadap susu kambing karena  mengkonsumsi susu kambing terbebas dari efek samping

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id