sign up SIGN UP

LIFE

Deretan Makanan yang Dapat Menghidrasi Kulit

Penny Fatikasari | Rabu, 22 Jul 2020 12:00 WIB
Deretan Makanan yang Dapat Menghidrasi Kulit
caption
Jakarta -

Ladies, kulit nggak hanya dirawat dari luar namun juga dari dalam. Jika skincare mu saja nggak cukup untuk membantu menghidrasi kulit dengan baik, maka deretan makanan berikut juga ampuh membantu menghidrasi kulitmu dari dalam, nah apa saja? Ini diantaranya!

Semangka

Semangka
Semangka/Freepik.com

Ladies, buah semangka juga bisa membantu menghidrasi kulitmu dengan baik, lho! Cairan yang terkandung pada buah semangka sebanyak 96% mampu mengembalikan cairan pada tubuhmu. Pada saat kamu konsumsi semangka pun rasanya enak, segar dan banyak mengandung air bukan? Nggak hanya itu, semangka juga memiliki nutrisi serta mengandung serat yang baik bagi tubuh. Selain itu buah semangka juga memiliki vitamin A, C serta potasium dan magnesium. Buah semangka juga kaya akan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya masalah kesehatan serius seperti kanker dan stroke. Wah, selain dapat menghidrasi kulit, buah semangka kaya akan manfaat.


Timun

Timun
Timun/Freepik.com

Selain dimanfaatkan sebagai bahan makanan seperti acar ataupun bahan alami untuk mengatasi mata panda, ternyata timun juga baik dikonsumsi serta membantu mencegah dirimu dari masalah dehidrasi, lho! Kenyataannya timun ini memiliki kandungan air sebanyak 95% yang dipercaya baik bagi kulit dan tubuh. Enggak hanya itu, timun juga mengandung vitamin K, potasium dan magnesium untuk menutrisi kulit.

Jeruk

jeruk
Jeruk/Freepik.com

Kaya akan vitamin C, potasium dan tinggi akan antioksidan, jeruk ternyata dapat  menyegarkan tubuh serta menghidrasi kulit, lho! Selain itu buah jeruk juga dapat membantu menyehatkan tubuh dan kulit, membantu meningkatkan sistem imunitas pada tubuh, mencegah peradangan, memperbaiki kesehatan jantung maupun pembuluh darah.

Bayam

bayam
Bayam/Freepik.com

Makanan favorit pada tokoh kartun Popeye Si Pelaut ini nyatanya sangat menyehatkan dan dapat mengembalikan cairan pada tubuh, lho! Siapa sangka jika kandungan cairan pada sayur bayam ini mencapai 92% yang sangat baik untuk tubuh serta kulit. Enggak hanya kulit, ternyata bayam juga dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan tulang.

Tomat

Tomat
Tomat/Freepik.com

Nggak hanya enak dijadikan sambal maupun jus, tomat memiliki kandungan nutrsi yang baik bagi tubuh sekaligus membantu menghidrasi kulit. Biasanya tomat pun dimanfaatkan sebagai masker wajah, jelas saja kandungan cairan pada tomat mencapai 94% yang terdiri dari kandungan pelembap alami.

Brokoli

brokoli
Brokoli/Freepik.com

Makanan selanjutnya yang dipercaya baik untuk membantu menghidrasi kulit adalah brokoli. Brokoli juga memiliki kandungan yang tinggi akan cairan sebanyak 90%, sehingga cairan pada kulitmu tentunya akan tercukupi dengan baik.

Stroberi

Stroberi
Stroberi/Freepik.com

Selain digunakan sebagai bahan kecantikan, stroberi juga enak untuk dikonsumsi baik langsung maupun dibuat sebagai minuman. Sekitar 90% kandungan cairan yang terdapat pada buah stroberi dipercaya dapat membantu menghidrasi kulit. Selain itu stroberi juga kaya akan serat, mineral, miliki kandungan antioksidan, vitamin dan efektif menyehatkan tubuh dan kulit.

Yogurt

yogurt
Yogurt/Freepik.com

Siapa sangka, jika rutin mengkonsumsi plain yogurt juga dapat membantu menghidrasi kulit cantikmu. Diketahui yogurt memiliki kandungan cairan sebanyak 85% yang baik bagi tubuh sekaligus baik bagi pencernaanmu.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id