sign up SIGN UP

LIFE

Fakta Menarik Seputar Soju 'Mojiso' Viral Asal Bandung, Beneran Halal?

Anindya Milagsita | Sabtu, 03 Oct 2020 16:00 WIB
Fakta Menarik Seputar Soju 'Mojiso' Viral Asal Bandung, Beneran Halal?
caption

Buat penggemar K-drama tentu sudah enggak asing dengan minuman Korea yang satu ini. Hampir setiap drama Korea pasti selalu muncul scene di mana pemainnya meminum minuman Korea ini. Adalah soju, alkohol khas Korea Selatan yang kemunculannya menambah warna tersendiri bagi sebuah judul drama. 

Nah sebagai penggemar drama Korea sejati tentu ada kala di mana ingin mencoba minuman yang satu ini, tapi terhalang sama label non-halalnya. Eits tenang Ladies, sekarang kamu sudah bisa kok buat cobain minuman soju khas Korea Selatan ini dalam versi halal.

Seperti apakah wujud minuman Korea soju viral yang dibuat versi halal asal Bandung ini? Yuk cari tahu lewat artikel berikut!

Terinspirasi dari Soju Korea

Produk minuman Mojiso asal Bandung yang terinspirasi dari Soju khas Korea.
Soju Mojiso Halal/sumber: www.instagram.com/mojiso.id/

Soju adalah minuman khas Korea Selatan yang terbuat dari beras. Selain beras ada bahan lain yang bisa digunakan juga untuk membuat minuman beralkohol ini. Seperti gandum, tapioka, ataupun ubi. Dilansir dari Detikfood, minuman Korea Selatan ini punya kandungan alkohol 20-40%. Harga minuman soju sendiri di Korea Selatan cukup terjangkau kisaran Rp11-44 ribu.

Kemunculan minuman Korea soju di setiap judul drama Korea bak jadi ciri khas dan cukup dinantikan. Karena saat karakter dalam drama Korea itu meminumnya, terlihat enak dan menyegarkan. Nah berawal dari inilah ide soju versi halal muncul. Kandungan alkohol dalam soju yang enggak boleh dikonsumsi umat muslim justru jadi peluang bisnis untuk menciptakan sebuah inovasi minuman Korea berupa soju halal.

Obati Rasa Penasaran Penggemar Korea

Diciptakannya produk minuman replika Soju ini untuk mengobati rasa penasaran penggemar Korea.
Soju Mojiso Halal/sumber: www.instagram.com/mojiso.id/

Ide memunculkan sebuah produk soju halal pun terinspirasi dari rasa penasaran penggemar drama Korea yang ingin mencicipi sojuLabel non-halal yang tersemat pada soju Korea karena mengandung alkohol, justru diinovasikan dalam wujud versi halal agar pecinta drama Korea yang beragama muslim bisa mencobanya.

Kemunculan soju halal inipun langsung viral dan menarik minat pecinta drama Korea. Soju viral inipun disambut hangat oleh mereka karena akhirnya bisa mencoba minum soju tanpa khawatir karena mengandung alkohol. Soju non-alkohol ini pun akhirnya mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. 

Asal Nama 'Mojiso'

Asal nama Mojiso yang merupakan kepanjangan dari mojito dan soju.
Soju Mojiso Halal/sumber: www.instagram.com/mojiso.id/

Nah buat kamu yang dari tadi penasaran dengan brand produk soju halal ini, waktunya kita buat kenalan. Produk minuman Korea soju viral ini bernama 'Mojiso'. Soju asal Bandung ini dinamakan Mojiso yang diambil dari kata 'mojito' dan 'soju'. Seperti namanya, produk soju Bandung ini terbuat dari mojito yang enggak lain adalah minuman koktail tradisional khas Kuba.

Minuman koktail yang menyegarkan ini biasanya terbuat dari perasan limun yang dipadukan dengan daun mint. Mojito sangat cocok diminum saat kondisi cuaca tengah panas-panasnya, ladies. Rasa asam dari perasan limun dan kesegaran dari daun mint jadi perpaduan terbaik sebagai minuman pelepas dahaga. 

Terbuat dari Bahan-bahan yang Halal

Mojiso dibuat dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan yogurt.
Soju Mojiso Halal/sumber: www.instagram.com/mojiso.id/

Kalau mojito versi original berasal dari perpaduan perasan limun dan daun mint, berbeda dengan soju Bandung Mojiso yang memadukan berbagai bahan alami nan menyegarkan. Mojiso berasal dari bahan-bahan halal seperti syrup, perisa buah, sparkling water, dan daun mint. 

Soju Bandung Mojiso hadir dengan berbagai varian rasa yang bisa kamu dipilih sesuai seleraSampai saat ini ada 5 varian rasa yang bisa kamu coba. Ada rasa lychee, yoghurt, strawberry, green tea, dan ocean blue. 

Bahan-bahan halal yang dipakai dipadukan dengan berbagai varian rasa yang enak, menjadikan Mojiso recommended buat dicoba. Nah kini dapat dipastikan ya kalau soju viral Mojiso ini halal dan bisa dikonsumsi oleh umat muslim.  

Packaging Memakai Botol Mirip Soju

Mojiso menggunakan packaging yang mirip dengan soju Korea dengan ciri khas botol kaca hijau.
Soju Mojiso Halal/sumber: www.instagram.com/mojiso.id/

Last but not least, meskipun soju viral Mojiso dipastikan tanpa alkohol dan halal buat dikonsumsi, kamu tetap bisa merasakan sensasi minuman soju ala Korea Selatan lho. Desain packaging-nya dibuat semirip mungkin dengan soju khas Korea Selatan. Botol kaca hijau jadi yang digunakan mirip seperti soju Korea Selatan. 

Jadi meskipun cita rasa yang dihasilkan berbeda, tapi Mojiso ini bisa mengobati rasa penasaran kamu terhadap soju sekaligus merasakan sensasi bak berada di Korea Selatan tanpa perlu jauh-jauh datang ke sana. Buat kamu yang penasaran ingin cobain soju halal Mojiso, minuman ala Korea Selatan ini dibanderol dengan harga kisaran Rp45 ribu ya. Selamat mencobanya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id