sign up SIGN UP

LIFE

Fakta Zuriat, Buah yang Dipercaya Bisa Buat Perempuan Cepat Hamil

tjitradewi | Kamis, 14 Jan 2021 22:15 WIB
Fakta Zuriat, Buah yang Dipercaya Bisa Buat Perempuan Cepat Hamil
Foto: Program Hamil/Freepik.com

Berbagai macam cara dilakukan oleh pasangan yang mendambakan kehadiran seorang anak. Salah satu hal yang sering dilakukan adalah mengonsumsi makanan tertentu yang dipercayai dapat meningkatkan kesuburan.

Salah satu makanan yang dipercaya mampu meningkatkan kesuburan adalah buah zuriat. Buah yang mirip dengan kelapa mini beraroma campuran jahe dan gula merah ini memang sulit didapatkan di Indonesia. Biasanya, pasangan suami istri menitip langsung kepada mereka yang beribadah ke Tanah Suci.

Buah dengan nama latin Hyphaene thebaica ini juga dikenal sebagai pohon palem Afrika. Seperti dilansir dari Hai Bunda, habitat buah yang juga disebut buah adam hawa ini aslinya ada di sekitar hulu sungai Nil, Mesir, seperti dikutip dari laman Len-med.

Pohon Buah Zuriat
Pohon Buah Zuriat (Creative Common)

Menurut penelitian yang dilakukan di Mesir, buah zuriat kaya dengan antioksidan. Senyawa tersebut bekerja dengan cara menghilangkan oksigen reaktif--diproduksi tubuh saat seseorang mengalami stres. Stres oksidatif sendiri dapat merusak sel telur dan sperma yang penting untuk reproduksi. 

Salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan reproduksi yang yang dapat meningkatkan peluang kehamilan adalah dengan mengonsumsi makan kaya antioksidan. Sehingga, mengonsumsi buah zuriat dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan.

Buah Zuria
Buah Zuriat (tokopedia/syamilherba)

"Kehamilan yang sehat membutuhkan perubahan fisiologis yang besar dan adaptasi metabolik dari pihak ibu. Nutrisi yang tidak memadai baik dalam bentuk gizi berlebih maupun gizi kurang, akan meningkatkan risiko dan kehamilan yang buruk baik bagi ibu dan juga janin," ujar Dr Joshua Klein, ahli endokrinologi reproduksi seperti dikutip dari laman Global News

Nutrisi penting bagi ibu hamil
Nutrisi penting bagi ibu hamil (freepik)

Meski demikian, hingga kini belum ada penelitian yang menyimpulkan secara langsung bahwa buah zuriat dapat mempercepat pasangan dikaruniai keturunan. Namun, tidak ada salahnya mencoba buah ini.

[Gambas:Instagram]

Ilustrasi hamil
Ilustrasi hamil (freepik)

Selain menjaga asupan makanan, baiknya bagi pasangan suami istri yang mendambakan kehadiran buah hati juga harus mengatur pola hidup. Olahraga secara teratur, menjauhi alkohol dan rokok, serta istirahat cukup merupakan kunci agar kesehatan reproduksi menjadi prima.

Jangan lupa juga untuk memeriksakan diri ke provider kesehatan ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id