sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Pesan 4 Tipe Makanan Ini Kalau Gak Ingin Berat Badan Cepat Naik

Izzul Millati Umami | Jumat, 11 Sep 2020 21:00 WIB
Jangan Pesan 4 Tipe Makanan Ini Kalau Gak Ingin Berat Badan Cepat Naik
Makanan Percepat Berat Badan Naik/Sumber:pixabay.com
Jakarta -

Kamu yang sedang proses diet dan menurunkan berat badanmu agar bisa ideal pasti mengalami banyak godaan saat sedang menjalaninya. Kamu nggak sendiri, karena hampir semua orang juga menghadapi cobaan saat diet, terutama godaan dari makanan. Untuk kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan, di bawah ini adalah lima tipe makanan yang sebaiknya kamu hindari karena cepat menaikkan berat badan.

Makanan yang Mengandung Susu

Makanan Mengandung Susu
Makanan Mengandung Susu/Sumber:pixabay.com

Terdapat kandungan laktosa dan gula di dalam susu. Kamu yang sedang dalam proses diet sebaiknya menghindari makanan yang mengandung susu. Meskipun susu diperkaya dengan kalsium serta protein yang sehat, susu bisa menambah berat badanmu. Jadi, kamu yang nggak mau berat badan naik cepat sebaiknya memilih makanan yang tidak mengandung susu.


Aneka Makanan Berbahan Pasta

Makanan Pasta
Makanan Pasta/Sumber:pixabay.com

Untuk kamu yang ingin menaikkan berat badan, mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah banyak akan sangat membantu. Namun, berbeda dengan kamu yang ingin menurunkan berat badan, mengonsumsi pasta bisa menambah kalori. Banyaknya makanan berbahan pasta yang banyak menjadi menu makanan di restaurant ini memang menggoda, namun kamu perlu tahu bahwa sepiring pasta mengandung sekitar 400 kalori. Namun, karbohidrat tetap dibutuhkan oleh tubuhmu sebagai sumber energi. Kalau kamu sudah kenyang dan sudah makan karbohidrat, sebaiknya kamu jangan lagi memesan makanan berbahan pasta.

Makan dengan Campuran Cokelat

Makanan Campuran Coklat
Makanan Campuran Coklat/Sumber:pixabay.com

Cokelat memang enak dan banyak disukai banyak orang dari yang muda sampai yang tua. Kelezatan cokelat ini memang menggoda. Untuk kamu penyuka roti, biasanya banyak roti yang isiannya atau campurannya adalah cokelat. Hati-hati karena cokelat mengandung gula dan lemak yang tinggi. Kamu yang nggak ingin berat badan naik terlalu cepat bisa menghindari makanan dengan campuran cokelat.

Daging dengan Porsi Berlebihan

Daging Porsi Berlebihan
Daging Porsi Berlebihan/Sumber:pixabay.com

Daging adalah makanan bergizi yang kaya akan protein, namun protein membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna tubuh. Daging juga mengandung banyak kalori dan bisa menambah masa otot yang bisa menambah berat badan. Kalau kamu ingin mengonsumsi daging, jangan memakannya dalam jumlah yang berlebihan. Konsumsi secukupnya saja.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id