sign up SIGN UP

LIFE

Lezat dan Mudah Dimasak, Ini Makanan Tinggi Protein yang Perlu Dikonsumsi!

Astari Dewi Larasati | Selasa, 21 Jul 2020 07:30 WIB
Lezat dan Mudah Dimasak, Ini Makanan Tinggi Protein yang Perlu Dikonsumsi!
caption
Jakarta -

Untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi, salah satunya adalah kandungan protein. Selain itu, protein juga dapat memperbaiki kerusakan otot dan menjaga metabolisme agar tetap terjaga sepanjang hari. Saat menyantap makanan yang mengandung protein, tubuh akan kenyang lebih lama.

Untuk lebih seimbang, bisa juga untuk menyantap dengan beberapa lemak dan serat. Protein membuktikan makanan bergizi juga memiliki rasa yang lezat. Simak makanan tinggi protein yang mudah dimasak dan bergizi di bawah ini.


Paleo dan ayam wijen

Ayam wijen yang telah dibumbui lalu brokoli sebagai pelengkap.
Paleo dan ayam wijen/pinterest.com/adashofdolly

Potongan ayam yang dilapisi tepung tapioka dan digoreng membuatnya renyah dan lezat. Lalu dimasukkan ke dalam saus asin hingga ayam terlihat tertutup dan mengkilap. Untuk saus bisa dengan menggunakan madu seperti di restoran. Lengkapi dengan brokoli yang telah direbus dan dibumbui. Hidangan ini hanya perlu dimasak selama 30 menit.

Ayam panggang bumbu Meksiko

Cita rasa yang berbeda untuk orang Indonesia, namun patut untuk dicoba.
Ayam panggang bumbu meksiko/pinterest.com/lisapanningtheglobe

Mungkin sebelumnya sudah ada yang pernah makan Tacos asal Meksiko. Hidangan ini mirip namun kripik diganti dengan ayam panggang yang sudah dibumbui dengan cita rasa sama. Pertama ayam diasinkan selama satu hingga dua jam dan tusukkan ke tusuk sate lalu panggang. Untuk menyeimbangkan rasa bisa tambahkan nanas serta mangga yang segar.

Sheet pan honey lemon salmon

Cukup bumbui salmon lalu dipanggang hingga siap disantap.
Sheet pan honey lemon salmon/pinterest.com/thecookreport

Salmon dipanggang dalam campuran mentega, madu dan jus lemon. Bahan-bahan yang cukup sederhana namun mengemas banyak rasa. Dijamin salmon tidak akan mengeluarkan aroma amis seperti ikan pada umumnya. Setelah 15 menit dipanggang, maka jangan dibuka terlebih dahulu. Diamkan selama lima hingga sepuluh menit untuk rasa yang lebih lezat.

Korean beef bowls

Rasa manis dan asin dikombinasikan menjadi satu hidangan.
Korean beef bowls/pinterest.com/therecipecritic

Seperti penampakannya, rasa yang dimiliki hidangan ini begitu lezat saat disantap. Rasa manis dan asin daging sapi serta dilengkapi dengan sayuran untuk kekayaan gizi. Untuk lebih mudah dikunyah, daging sebelumnya dicacah menjadi bagian kecil.

Thai red curry turkey meatballs

Hidangan lezat tanpa waktu lama dalam memasaknya.
Thai red curry turkey meatballs/pinterest.com/yummly

Bisa mengganti daging kalkun menjadi daging sapi atau daging ayam, sesuaikan saja dengan selera. Lalu dicampur dengan saus kari mete tanpa tambahan gula. Lebih baik untuk memakai madu untuk membawa rasa manis. Untuk memasak hidangan ini tidak perlu waktu yang lama, selain itu mudah untuk menyajikannya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id