sign up SIGN UP

LIFE

5 Ide Bisnis Makanan untuk Menambah Uang Saku Mahasiswa

Sulistiani | Senin, 20 Jul 2020 12:30 WIB
5 Ide Bisnis Makanan untuk Menambah Uang Saku Mahasiswa
caption

Di masa pandemi seperti ini, membuat sebagian dari kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Tentu saja hal ini membuat kita memiliki kesempatan untuk berkarya dan mencoba berbagai hobi seperti memasak.

Ternyata dari hobi memasak kia dapat mewujudkan bisnis makanan kecil-kecilan. Hasilnya lumayan lho Ladies bisa untuk menambah uang saku atau membeli make up idaman kita. Berikut ide bisnis makanan yang mudah dicoba untuk anak muda.

Dimsum

Dimsum di atas piring.
dimsum / freepik.com

Awalnya dimsum adalah camilan atau kudapan penduduk Tiongkok di wilayah selatan. Kini makanan tersebut sudah ngetren di Indonesia. Bahkan tidak jarang yang menjadikan dimsum sebagai makanan utama yang membuat perut kenyang.


Tentu saja membuat banyak orang tertarik karena asik dinikmati kapan saja dengan berbagai suasana. Ada berbagai jenis dimsum yang beredar, Ladies boleh mencoba membuatnya dari yang paling mudah terlebih dahulu. Jika dirasa sudah cocok dan pas, dapat bereksplorasi dengan jenis dimsum lain. 

Mentai Rice

Sajian salmon mentai rice.
mentai rice / udealing.com

Makanan yang satu ini sebenarnya adalah hidangan sederhana yang banyak dijumpai di restoran-restoran Jepang. Akhir-akhir ini, mentai rice menjadi sajian hits di kalangan anak muda. Dengan saus khas Jepang makanan ini dapat pula lho dibuat sendiri di rumah.

Tidak perlu khawatir dengan isiannya karena bahan-bahannya mudah didapat di supermarket terdekat. Untuk mengetahui resep dan langkah-langkahnya, Ladies dapat berkunjung ke tautan ini.

Dessert Box

Dessert box rasa tiramisu dan milo.
dessert box / https://id.pinterest.com/pin/511017888966785943/

Saat ini, dessert box menjadi salah satu menu kekinian yang banyak dijual oleh kaum millennial maupun generasi Z. Penjualannya dilakukan secara online melalui media sosial. Untuk pengirimannya dapat melalui kurir maupun kita sendiri yang mengantar jika wilayahnya terjangkau.

Biasanya dessert disajikan dalam kotak plastik transparan. Perpaduan antara tekstur yang lembut, creamy, dan manis akan lebih nikmat jika disajikan dingin selama delapan jam. Menariknya lagi, dessert box termasuk kudapan yang bisa bertahan lama hingga beberapa hari. Jadi kita tidak perlu takut rugi karena tidak cepat basi Ladies.

Salad

sajian salad buah
fruit salad / freepik.com

Salad dapat dikategorikan sebagai makanan yang sangat mudah dibuat. Ada dua jenis salad, yaitu salad sayur dan salad buah. Cara membuatnya cukup mudah karena kita tinggal memotong-motong sayur atau buah lalu mencampurnya dengan saus yang sudah kita olah atau tersedia di pasaran.

Makanan yang satu ini cukup banyak berminat terutama bagi yang sedang menjalankan program diet. Akan tetapi tidak semua orang mau membuatnya sendiri, banyak juga yang lebih memilih terima jadi dengan membeli. Sungguh sebuah ladang bisnis yang menjanjikan bukan?

Brownies

front view choco brownies whole yummy tea time brown desk isolated chocolate cookie biscuits
brownies / freepik.com

Dibandingkan makanan-makanan sebelumnya, brownies memang termasuk yang cukup ribet dalam pengolahannya. Akan tetapi rownies merupakan salah satu jenis kue yang memiliki penggemar yang sangat banyak di kalangan masyarakat. Bahkan penggemar olahan brownies kukus mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Dengan modal yang tidak terlalu banyak dapat mendatangkan keuntungan yang cukup besar.

Bagaimana Ladies? Sudah berminat mencoba salah satunya?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id