sign up SIGN UP

SKINCARE

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Konsumsi 7 Makanan Ini

Marissa Fenyapwain | Rabu, 24 Jun 2020 13:30 WIB
Hilangkan Bekas Jerawat dengan Konsumsi 7 Makanan Ini
caption

Menghilangkan bekas jerawat itu butuh perjuangan, banyak cara untuk melakukannya, salah satunya lewat konsumsi makanan. Apa yang kamu makan sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh dan kondisi kulit. Berikut 7 makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menghilangkan bekas jerawat!

1. Ubi jalar

Konsumsi Ubi Jalar Ampuh Hilangkan Noda Bekas Jerawat
Ubi Jalar/Foto:Freepik.com

Retinol dalam ubi jalar sangat ideal untuk melawan jerawat dan menangkal keriput. Terbukti banyak produk kecantikan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang mengandung retinol. Setelah makan ubi, tubuh akan mengubah beta-karoten menjadi vitamin A. Vitamin ini memiliki sifat yang akan bertindak sebagai penghalang kulit terhadap perubahan warna, peradangan, dan pori-pori tersumbat yang sering ditimbulkan oleh radikal bebas.

2.  Lemon

Buah Lemon Ampuh Untuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat
Buah Lemon/Foto:Freepik.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau vitamin C ampuh mengatasi jerawat dan bekasnya. Vitamin C banyak ditemukan di buah lemon. Air perasan lemon memiliki keasaman alami yang telah lama digunakan sebagai agen pemutih organik untuk menghilangkan flek hitam di kulit. Mengonsumsi air perasan lemon akan memecah racun dan lemak yang mengendap dalam tubuh dan membuat kulit terlihat sehat bercahaya dari dalam.


3. Pepaya

Buah Pepaya Dapat Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
Buah Pepaya/Foto:Freepik.com

Pepaya dipercaya sebagai buah untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat karena mengandung vitamin C, B, dan E. Pepaya juga bisa menghilangkan flek hitam pada wajah dan mampu membuat wajah semakin cerah. Selain dikonsumsi, buah papaya juga bisa digunakan sebagai masker.

4. Tomat

Konsumsi Tomat Dapat Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
Tomat/Foto:Freepik.com

Selain berkhasiat memutihkan wajah, tomat juga bisa menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan tomat mengandung vitamin C, vitamin A, dan lycopene yang sangat tinggi. Rutinlah konsumsi tomat, baik dimakan langsung atau jus, untuk mendapatkan kulit cerah bebas noda hitam.

5. Alpukat

Buah Alpukat Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
Buah Alpukat/Foto:Freepik.com

Alpukat merupakan buah dengan rasa yang lezat. Selain rasanya yang lezat, alpukat mampu menghilangkan jerawat dengan cepat karena kaya akan vitamin E yang mampu meningkatkan vitalitas kulit, lho. Alpukat juga merupakan sumber vitamin C yang mampu mengurangi peradangan kulit dan juga bisa melembapkan kulit secara alami.

6. Buah Berry

Buah Berry Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
Buah Strawberry/Foto:Freepik.com

Buah berry yang meliputi strawberry, cherry, raspberry, blueberry, dan blackberry penuh dengan vitamin C dan antioksidan. Kandungan ini juga dapat ditemukan pada paprika, kiwi, dan brokoli. Vitamin C yang bersirkulasi dalam darah adalah senjata ampuh melawan kulit berjerawat. Sementara antioksidan dari buah berry bertindak sebagai penyerang terhadap bintik-bintik gelap akibat jerawat.

7. Air Kelapa

Konsumsi air kelapa ampuh menghilangkan noda bekas jearwat
Air Kelapa/Foto:Pinterest.com

Air kelapa tak hanya segar ketika diminum, tetapi juga bisa menghilangkan jerawat karena mengandung banyak nutrisi dan vitamin E. Kamu bisa mencuci muka dengan air kelapa dan diamkan semalam agar jerawat cepat kering. Air kelapa juga mampu untuk mendetoksifikasi racun tubuh, sehingga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id