sign up SIGN UP

LIFE

Meskipun Klasik, Tapi Kue Lebaran Ini Selalu Bikin Kangen

Dyah Na | Rabu, 20 May 2020 23:00 WIB
Meskipun Klasik, Tapi Kue Lebaran Ini Selalu Bikin Kangen
caption
Kue Lebaran memang selalu identik dengan suasana Hari Raya. Lima kue khas Lebaran ini selalu berhasil bikin kangen!

Ladies, suasana Lebaran memang selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu setiap tahun. Selain momen berkumpul bersama keluarga, Lebaran juga dirindukan karena adanya kuliner khas di dalamnya. Salah satunya adalah kue-kue kering yang bisa ditemui di hampir semua rumah saat lebaran. Nah, berikut ini adalah kue khas lebaran yang klasik, tapi selalu berhasil bikin kangen.
 


Nastar


Foto: Istimewa


Siapa sih yang tidak tahu kue kering satu ini? Nastar memang merupakan salah satu kue yang khas saat Lebaran. Nastar merupakan kue kering yang berisi selai nanas. Perpaduan rasa gurih dan manis inilah yang membuat nastar berhasil jadi favorit semua orang. Nastar identik dengan bentuknya yang bulat. Tapi sekarang sudah banyak variasi bentuk dari kue ini.
 


Kastengel


Foto: Istimewa


Buat kamu yang suka keju, pasti tidak bisa menolak kue kering satu ini. Kastengel punya bentuk yang sangat sederhana. Hanya kue kering berpotongan persegi panjang yang ditaburi dengan keju. Ketika memakan kue kastengel, perpaduan rasa gurih, asin dan sedikit pahit dari keju membuat cita rasanya yang sederhana tak mungkin bisa terlupakan.
 


Putri Salju


Foto: Istimewa


Kue Lebaran selanjutnya yang jadi favorit banyak orang adalah putri salju. Sesuai namanya, kue ini ditutupi oleh taburan gula halus berwarna putih yang sekilas terlihat seperti salju. Adonan dari kue putri salju ini cenderung lebih manis, tapi rasanya tetap pas dan tidak bikin eneg. Kalau ada sajian kue salju saat Lebaran, bisa-bisa satu toples habis dalam sekejap.
 


Lidah Kucing


Foto: Istimewa


Tenang Ladies, meskipun kue ini bernama lidah kucing, tapi bahan utamanya tetap dari tepung kok. Penamaan kue ini didasarkan pada bentuk kue yang memang mirip dengan bentuk lidah. Rasa dari kue lidah kucing sangat sederhana. Memiliki perpaduan rasa gurih dan manis susu yang sangat nikmat. 
 


Rengginang


Foto: Istimewa


Makanan yang satu ini memang bukan termasuk ke dalam kue kering. Tapi rasanya lebaran kurang lengkap kalau belum ada sajian rengginang. Kalau kamu datang ke rumah saudara, jangan terkecoh dengan kaleng kue yang ada di meja, karena bisa jadi isinya adalah rengginang. Rengginang terbuat dari nasi yang sudah dijemur dan dikeringkan. Setelah itu, rengginang digoreng di dalam minyak panas hingga berwarna kecokelatan. Rengginang sangat nikmat dimakan sebagai cemilan dan cocok juga dijadikan menu pelengkap dalam makanan khas Lebaran.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id