sign up SIGN UP

LIFE

Minuman Alami Ini Bisa Bantu Menurunan Berat Badan

Durrotul Ainia | Senin, 16 Nov 2020 19:45 WIB
Minuman Alami Ini Bisa Bantu Menurunan Berat Badan
caption

Menurunkan berat badan dengan mengurangi atau bahkan menghindari makanan tertentu belum cukup maksimal untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satu cara untuk mendapatkan hasil yang lebih signifikan adalah dengan menambahkan booster untuk mempercepat proses metabolisme, salah satu booster yang dapat kamu tambahkan dalam program diet kamu adalah konsumsi minuman alami.

Selain aman untuk dikonsumsi karena berasal dari bahan alami, minuman di bawah ini juga memiliki segudang manfaat lain yang baik untuk tubuh kamu. Berikut minuman alami yang bisa dijadikan booster untuk menurunkan berat badan.

1. Air Putih

Ilustrasi air putih
Foto: Air putih/unsplash.com

Air putih adalah kebutuhan yang tak mungkin bisa dilewatkan, setiap hari manusia membutuhkan air untuk menghidrasi tubuh, mengatur suhu tubuh, dan lain-lain. Air putih pun berguna dalam proses penurunan berat badan, karena air putih mengandung 0 kalori yang apabila dikonsumsi tidak akan menyebabkan kegemukan.

Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup dan secara teratur dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Yang artinya apabila metabolisme meningkat maka tubuh akan memerlukan lebih banyak kalori yang dibakar sehingga akan membantu proses penurunan berat badan.

2. Teh Hijau

Ilustrasi teh hijau
Foto: Teh hijau/unsplash.com

The hijau merupakan jenis teh yang terkenal dapat membantu menurunkan berat badan karena mengandung kafein dan catechin yang membantu menghambat penyerapan karbohidrat, sehingga membantu penurunan berat badan.

Konsumsi teh hijau sewajarnya dan barengi dengan konsumsi air putih yang cukup agar dapat membantu program diet kamu. Untuk kamu yang memiliki permasalahan pada lambung disarankan untuk mengonsumsi teh hijau  setelah makan agar tidak memperparah kondisi lambung.

3. Air Lemon

Ilustrasi air lemon
Foto: Air lemon/unsplash.com

Air lemon selain mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk melindungi sel dari radikal bebas, air lemon juga  mengandung antioksidan polifenol yang secara signifikan dapat membantu proses penurunan berat badan.

Sama seperti teh hijau, konsumsi air lemon juga tidak disarankan sebelum makan untuk orang-orang yang memiliki permasalahan lambung. Minum air lemon setelah makan agar tidak berdampak negatif bagi lambung.

4. Kopi

Ilustrasi kopi
Foto: Kopi/unsplash.com

Kopi terkenal memiliki kandungan kafein yang tinggi, selain kandungan tersebut kopi juga mengandung beberapa zat yang dapat membantu penurunan berat badan, zat tersebut antara lain teobromin, teofilin dan asam klorogenat.

Namun kafein lah yang senyawa yang paling kuat karena dipercaya dapat membantu metabolisme tubuh dan meningkatkan pembakaran lemak, namun belum ada fakta yang mendukung bahwa kafein dapat membantu proses penurunan berat badan dalam jangka panjang apalagi bila dikonsumsi bersamaan dengan menambahkan gula, susu, krimmer dan lain-lain.

Itulah beberapa minuman alami yang dapat dijadikan booster untuk program diet kamu, namun manfaat minuman alami di atas tidak akan terlihat hasilnya bila pola makan masih berantakan, jarang olahraga dan sering ngemil. Pastikan kamu melakukan defisit kalori dan olahraga secara teratur agar segera mendapatkan tubuh yang ideal.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id