sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tips Diet Jennie Blackpink Ini Bantu Ladies Turun 4-5 Kg dalam Seminggu, Berani Coba?

Izzul Millati Umami | Minggu, 15 Nov 2020 08:00 WIB
Tips Diet Jennie Blackpink Ini Bantu Ladies Turun 4-5 Kg dalam Seminggu, Berani Coba?
caption
Jakarta -

Jennie Blackpink dikenal memiliki bodygoals yang sangat proporsional. Lingkar pinggang dan perut yang kecil dan juga pusar yang terlihat menawan membuat banyak Ladies terinspirasi memiliki badan seperti Jennie. 

Jennie Blackpink sendiri memang memiliki metode diet yang lumayan berbeda. Banyak Youtuber yang juga membahas tips diet ala Jennie ini. Ladies pun sangat bisa mencontoh program diet ala Jennie dengan mengaplikasikan beberapa stepsnya:

Kontrol kalori

kontrol kalori
kontrol kalori/sumber:instagram.com/jennierubyjane/

Diet artis korea ala Jennie sebenarnya sangat sederhana seperti diet lain yaitu dengan konsep mengontrol kalori. Uniknya, yang membedakan diet ala Jennie dengan yang lain adalah jumlah kalori yang dikontrol. Di hari pertama, batasi kalori hingga 1000. Hari ke dua sebanyak 500 kalori, hari ke tiga 900 kalori dan hari ke empat600 kalori. 

Poinnya adalah dengan mengatur jumlah naik turunnya kalori yang masuk dalam tubuh. Nah, untuk memudahkan agar diet ini lancar, Ladies bisa mencoba aplikasi fat secret. Aplikasi ini bisa melacak seberapa besar kalori yang Ladies keluarkan dalam sehari. 

Dilarang makan terlalu cepat

makan terlalu cepat
makan terlalu cepat/sumber:instagram.com/jennierubyjane/

Diet ala jennie blackpink mengharuskan untuk makan secara pelan. Proses makan secara pelan ini akan membuat perut terasa kenyang lebih cepat. Makan terlalu cepat ternyata juga bisa mensugesti otak untuk lapar lebih cepat, loh. 

Makanan yang dikonsumsi juga harus healthy. Jennie sendiri lebih sering mengonsumsi telur rebus, alpukat, dada ayam rebus dan oats. 

Hindari gula dan garam terlalu banyak

gula dan garam
gula dan garam/sumber:instagram.com/jennierubyjane/

Gula dan garam yang terlalu banyak bisa membuat tubuh cepat gemuk. Konsumsi boba dan kopi susu terlalu sering bisa membuat tubuh menggemuk. Untuk Ladies yang ingin diet bisa dicoba mengurangi pelan-pelan konsumsinya. Kalau perlu, masak sendiri makanan yang Ladies buat agar takarannya bisa diukur. 

2 liter air per hari

Bila ingin mengikuti diet ala Jennie ini Ladies harus siap untuk minum 2 liter air putih (8 gelas) per hari. Solusinya, Ladies bisa menyiapkan botol minum dan membawanya kemanapun. Bagi konsumsi air secara merata, misalnya dengan minum air putih 2 gelas per hari, 2 gelas di siang hari dan seterusnya. 

Berolahraga

olahraga
olahraga/sumber:instagram.com/jennierubyjane/

Tentu akan sia-sia kalau diet tidak diimbangi dengan olahraga. Agar prosesnya maksimal, rutinkan olahraga. Bisa dengan membeli matras maupun berolahraga ke taman terdekat. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id