sign up SIGN UP

LIFE

Perhatikan Kesehatanmu, Ini 7 Buah yang Mampu Kurangi Risiko Kanker

Nurma Hamzah | Jumat, 06 Mar 2020 07:00 WIB
Perhatikan Kesehatanmu, Ini 7 Buah yang Mampu Kurangi Risiko Kanker
caption
Selain memiliki rasa yang lezat, ternyata beberapa buah ini juga mampu mengurangi risiko kanker, lho. Kamu harus lebih sehat. Yuk, simak!

1. Apel


Foto: https://pinterest.com
Salah satu buah yang mampu kurangi risiko kanker pertama adalah apel. Apel memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid. Flavonoid ini merupakan zat anti-kanker yang alami. Selain mengurangi resiko kanker, buah ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan mulut agar tetap segar. 

2. Alpukat


Foto: https://pinterest.com
Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki nutrisi zat antioksidan dan kandungan phytochemicals. Buah yang mampu kurangi risiko kanker payudara ini juga memiliki kandungan vitamin B6, C dan E. Selain untuk mengurangi risiko kanker, manfaat buah alpukat lainnya adalah untuk mengatasi masalah pencernaan. 

3. Delima


Foto: https://pinterest.com
Buah delima merupakan buah yang mampu kurangi risiko kanker payudara dan juga kanker darah. Buah ini memiliki kandungan tanin yaitu komponen yang dapat membuang racun yang terdapat dalam tubuh manusia. Kandungan lainnya yang terdapat dalam buah delima ini yaitu Phytochemicals atau yang bisa disebut sebagai Ellagitanins. Zat tersebut dapat memproduksi enzim yang dapat meningkatkan hormon sehingga mencegah risiko kanker payudara. 

4. Kurma


Foto: https://pinterest.com
Kurma merupakan buah yang empuk saat digigit serta mempunyai rasa yang manis. Manfaat yang terdapat dalam buah kurma sangat beragam lho, Ladies. Selain untuk mencegah risiko diabetes dan anemia, kurma juga mampu untuk mengurangi risiko kanker seperti kanker payudara, kanker koroner serta kanker mulut.

Kandungan yang terdapat dalam buah ini di antaranya adalah Flavonoid dan vitamin A. Flavonoid yang terdapat pada kurma memiliki catechol dan hydroxyl yang mampu mengusir zat radikal bebas dalam tubuh. 

5. Anggur


Foto: https://pinterest.com
Anggur termasuk salah satu buah yang mampu mengurangi resiko kanker karena kandungannya. Resveratrol atau zat antioksidan yang terdapat dalam buah anggur ini dapat mencegah ataupun mengurangi risiko kanker. Buah yang mengandung vitamin dan mineral tinggi ini juga bermanfaat mengendalikan gula darah, mencegah generasi makula serta menjaga kesehatan mata, lho. 

6. Jeruk


Foto: https://pinterest.com
Buah yang mampu kurangi risiko kanker lainnya adalah buah jeruk. Buah jeruk banyak manfaatnya. Selain mempunyai kandungan Vitamin C yang dapat mengatasi sariawan, buah jeruk juga mempunyai kandungan Flavonoid dan D-Limonene yang merupakan senyawa anti-kanker seperti untuk kanker payudara, kanker kulit, kanker paru-paru, kanker usus besar dan kanker mulut. 

7. Pisang


Foto: https://pinterst.com
Ladies, buah pisang juga merupakan buah yang mampu kurangi risiko kanker. Flavonoid yang terdapat dalam pisang bertindak sebagai salah satu zat antioksidan yang mencegah oksidasi dan pembentuk sel kanker dalam tubuh. Buah yang beragam jenisnya ini mengandung vitamin A, C dan B6 yang dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id