sign up SIGN UP

LIFE

Pilih Vegan Food Agar Diet Makin Bermanfaat

Susan | Jumat, 02 Dec 2016 12:00 WIB
Pilih Vegan Food Agar Diet Makin Bermanfaat
caption
Pola makan dan jenis makanan sangat menentukan dalam menjaga kesehatan, dengan bonus penurunan berat badan. Mereka yang menjalani program diet vegetarian tak perlu kuatir kekurangan gizi. Banyak kok makanan yang mengandung serat dan rendah lemak.

Kenali Manfaat Diet Vegetarian


Ada beberapa manfaat yang harus kamu ketahui :

        
  • Menurunkan kadar kolesterol
  •     
  • Mengurangi tekanan darah tinggi,
  •     
  • Mengurangi resiko kanker,
  •     
  • Membantu menyembuhkan penyakit kronis, 
  •     
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  •     
  • Membantu masa pemulihan
  •     
  • Menyehatkan pencernaan karena serat sangat baik dicerna bagi tubuh

Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/diet-31480404377424.jpg

Bagaimana Cara Efektif Menjalankan Vegan Food Untuk Diet ?


Cobalah secara bertahap. Misalnya lakukan diet selama 7 hari dan berikan jeda beberapa hari agar tubuh tidak 'kaget'. Untuk memulai diet ini, konsumsilah protein, serat, antioksidan dan vitamin penting dalam menu dietmu.


Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/diet-21480404122520.jpg

Inilah Jenis Makanan Terbaik Vegan Food


Ada 5 jenis makanan terbaik dalam vegan food jika kamu mau berhasil menurunkan berat badan, namun tetap sehat. Pemilihan jenis makanan ini berdasarkan kebutuhan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

1. Sayuran Hijau


Mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan, protein dan serat, sayuran hijau sangat dianjurkan untuk masuk dalam menu dietmu. Misalnya, brokoli, bayam, peterseli, kale dan lainnya mengandung lebih sedikit kalori dan mengurangi kadar lemak dalam tubuhmu. Merebus dan menumis adalah pilihan yang tepat dalam mengolah sayuran hijau. Pilihlah sayuran yang segar dan jangan dimasak terlalu lama agar vitaminnya tidak larut dalam panas.



Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/sayuran-11480403853558.jpg

2. Kacang Dan Biji - Bijian


Kacang dan biji - bijian mengandung asam lemak omega 3 yang baik bagi tubuh, selain serat, protein, vitamin dan mineral tentunya. Misalnya, biji rami, biji wijen, almond, kenari, kacang, biji matahari dan biji labu tidak hanya baik bagi jantung dan kolesterol, tetapi cukup ampuh untuk menurunkan berat badan.Sebanyak apapun kamu mengkonsumsi jenis makanan ini,  tidak akan membuat berat badanmu bertambah!


Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/kacang1480403837766.jpg

3. Kedelai Dan Olahannya


Jenis makanan yang satu ini kaya akan protein, sebagai pengganti ikan dan ayam yang tidak diperbolehkan dalam vegan food. Tahu, tempe, susu kedelai, kembang tahu, oncom, taoco dan kecap adalah makanan olahan kedelai yang dapat dinikmati oleh para diet vegan food. Selain menyehatkan, jenis makanan ini tidak membuatmu galau akan kenaikan berat badan.


Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/susu-kedelai1480403713385.jpg

4. Sereal Dan Gandum


Roti gandum brown rice, sereal, bubur dan roti barley adalah menu yang tepat dalam menjalankan diet vegan food, karena jenis makanan ini mempunyai nilai gizi, sumber zat besi dan seng, yang dapat memberikan energi bagi tubuhmu.


Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/roti-gandum1480402482827.jpg

5. Buah - Buahan


Buah menajdi bagian yang tak dapat terpisahkan untuk diet jenis ini. Buah memiliki kandungan kalori yang sedikit, namun kaya akan serat, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Untuk menurunkan berat badan, sebaiknya kamu memilih buah dengan kadar air yang tinggi seperti semangka, melon, jeruk, apel dan pepaya.


Foto: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/semangka-11480403688793.jpg
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id