sign up SIGN UP

LIFE

Rajin Minum Susu Bagus Buat Kulit Glowing, Ini Faktanya!

Izzul Millati Umami | Jumat, 02 Apr 2021 09:30 WIB
Rajin Minum Susu Bagus Buat Kulit Glowing, Ini Faktanya!
caption

Nggak lagi-lagi malas minum susu, deh! Tahukah Ladies, bahwa dengan minum susu secara rutin akan membuat kondisi kulit Ladies makin baik? So, susu bakalan sangat berguna untuk kecantikan, loh. Dalam satu gelas susu mengandung berbagai macam manfaat yang diperlukan dalam tubuh. Jangan ragu lagi, ini dia manfaat minum susu secara rutin:

1. Susu bisa melembapkan kulit

susu lembabkan kulit
susu lembabkan kulit/sumber:pexels.com

Kulit perlu selalu lembap agar terlihat makin sehat. Perawatan dari luar pun tak cukup untuk menjaga kulit terhidrasi. Ladies bisa konsumsi susu sebagai bentuk perawatan kulit, nih. Di dalam susu pun terkandung lemak, protein dan air yang sangat berguna untuk menciptakan kondisi basah kulit. 

2. Rajin minum susu bikin awet muda

susu awet muda
susu awet muda/sumber:pexels.com

Siapa sangka, dengan merutinkan minum susu maka wajah pun akan terlihat makin awet muda. Kandungan protein, mineral dan enzim dalam susu yang berlimpah akan membuat wajah semakin halus, loh! Usahakan dalam praktiknya hindari mencampur susu dengan gula berlebih. Selain itu, susu juga bisa digunakan sebagai masker. 

3. Kandungan susu bisa digunakan untuk membersihkan kotoran

susu pembersih
susu pembersih/sumber:pexels.com

Kandungan susu ternyata bisa juga dipakai untuk menghapus kotoran membandel di kulit. Ladies bisa menggunakan kapas untuk mengaplikasikan susu ke wajah, dan gunakan sebagai eksfoliator. Selain itu, Ladies pun sebenarnya bisa memilih produk dengan kandungan susu untuk merawat kulit semacam sabun berbahan susu dan lainnya. 

4. Susu bisa mencerahkan kulit

Susu sangat bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, loh. Ladies bisa gunakan susu untuk merangsang sel-sel kulit berpigmen. Cukup konsumsi susu segar setiap hari, dan rasakan manfaatnya. Selain itu, menggunakan susu sebagai bahan pelembab yang bisa mencerahkan kulit juga sangat direkomendasikan. 

5. Pengecil pori-pori

susu pori-pori
susu pori-pori/sumber:pexels.com

Ketika pori-pori Ladies terbuka lebar, susu bisa dijadikan solusi yang efektif, loh. Ladies bisa mengoleskan susu di pori-pori yang terbuka lebar. Sebenarnya sih, nggak harus susu murni. Yoghurt, sebagai salah satu produk susu juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori yang membuka, kok. 

So, gimana nih, Ladies? Masih ragu dengan manfaat susu untuk kecantikan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id