sign up SIGN UP

LIFE

Selalu Sehat, 5 Makanan Ini Bantu Perkuat Imunitas Tubuhmu

Izzul Millati Umami | Selasa, 20 Jul 2021 07:30 WIB
Selalu Sehat, 5 Makanan Ini Bantu Perkuat Imunitas Tubuhmu
Foto: Selalu Sehat, 5 Makanan Ini Bantu Perkuat Imun Tubuhmu/Freepik.com/Racool_studio

Beauties, selain menerapkan protokol kesehatan, menjaga diri dengan meningkatkan imun tubuh sangat diperlukan di masa pandemi seperti sekarang ini. Peningkatan kasus corona di Indonesia yang sangat masif membuat kamu harus ekstra hati-hati.

Berolahraga pun tak cukup. Kamu memerlukan asupan makanan khusus untuk memperkuat imun tubuhmu. Coba konsumsi jenis makanan berikut untuk mendapatkan manfaatnya:

1. Bayam

memperkuat imun tubuh
memperkuat imun tubuh/Foto:pexels.com/eva-elijas

Siapa sangka, selain mengandung antioksidan, Bayam juga memiliki kandungan yang baik berupa vitamin C serta beta karoten yang bagus untuk pembentukan imun. Namun, kamu perlu hati-hati dalam memasaknya ya, Beauties. Pastikan untuk selalu mempertahankan nutrisinya dengan cara memasaknya tanpa terlalu matang. Cuci pula bayam sebelum mengolahnya. 

2. Jeruk

buah jeruk
buah jeruk/Foto:pexels.com/icup-of-couple

Vitamin C mampu meningkatkan imunitas tubuh, terutama sangat bagus untuk melawan virus penyebab flu. Produksi sel darah putih pun bisa dilawan dengan konsumsi vitamin C secara rutin.

Nah, seluruh jenis jeruk pun sebenarnya punya manfaat yang cenderung sama. Kamu bisa mengonsumsi jeruk nipis, jeruk lemon, jeruk keprok dan jeruk bali ya.

3. Bawang Putih

bawang putih
bawang putih/Foto:pexels.com/karolina-grabowska

Si kecil putih yang satu ini masih sering dianggap remeh oleh orang-orang. Padahal, manfaatnya pun sangat banyak sekali.

Bawang putih mampu meningkatkan nafsu makan serta melawan infeksi. Usahakan untuk mengolah menu masakan dengan kandungan bawang putih di dalamnya, ya. 

4. Ayam

mengonsumsi ayam
mengonsumsi ayam/Foto: pexels.com/karolina-grabowska

Konsumsi ayam sangat bagus untuk imunitas tubuh. Beauties bisa memasaknya setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

Vitamin B yang terkandung dalam ayam mampu memenuhi kebutuhan harian orang dewasa, lho. Cuci daging ayam sebelum mengolahnya, pastikan buang seluruh bagian-bagian yang kotor. 

5. Pepaya 

pepaya
pepaya/Foto:pexels.com/alleksana

Harganya yang murah serta rasanya yang manis dan segar membuat pepaya disukai banyak orang. Untungnya lagi, pepaya mampu meningkatkan kualitas imun tubuh lho, Beauties.

Di dalam pepaya terkandung magnesium serta vitamin C yang sangat bagus untuk melawan virus. Kamu bisa memperoleh buah pepaya dengan harga yang sangat murah di pasar atau supermarket. 

Beauties, itu dia rekomendasi makanan sehat yang dapat menguatkan imunitas tubuh. Jangan lupa untuk segera mencobanya ya!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id