sign up SIGN UP

PPKM Resmi Diperpanjang, Ini 4 Kegiatan Seru di Rumah Supaya Kesehatan Mental Tetap Terjaga

Ruhil Anadiah Sabrina | Senin, 19 Jul 2021 17:30 WIB
PPKM Resmi Diperpanjang, Ini 4 Kegiatan Seru di Rumah Supaya Kesehatan Mental Tetap Terjaga
caption

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat resmi diperpanjang oleh pemerintah. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan. Pemerintah sendiri juga mengajurkan masyarakat untuk tetap di rumah aja selama tidak ada kepentingan.

Nah kalau di situasi seperti ini lama kelamaan kita jadi bosan dan stres sendiri bukan? Namun tenang saja Beauties, nggak usah galau dan merana, ini empat kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah supaya kesehatan mentalmu tetap terjaga. 

1. Melakukan Hobi yang Disukai

menikmati hobi
menikmati hobi/pexels.com

Kegiatan seru pertama di rumah saja selama PPKM darurat yaitu, melakukan hobi yang disukai. Mungkin selama ini tengah sibuk dengan pekerjaan, berangkat pagi pulang petang, lembur setiap malam, sehingga untuk sekadar menikmati hobi saja sudah nggak sempat.

Nah, momen work from home seperti ini jadi kesempatanmu untuk melakukan hobi yang memang kamu sukai. Mulai dari hobi membaca, olahraga, memasak, menulis dan lainnya. So, lakukan apa pun kegiatan yang disukai supaya kesehatan mentalmu bisa tetap terjaga ya!

2. Selalu Menyempatkan Waktu Berkumpul dengan Keluarga

kumpul keluarga
kumpul keluarga/pexels.com

Ide kegiatan selanjutnya yaitu, selalu menyempatkan waktu berkumpul dengan keluarga. Jujur aja, kesibukan dengan pekerjaan membuatmu jadi sulitkan untuk berkumpul dengan keluarga sendiri? Kamu sibuk kerja, pasangan juga sibuk, mau quality time saja harus mengatur jadwal dulu. Nah karena sekarang sedang banyak waktu di rumah kamu bisa menghabiskan momen kebersamaan dengan orangtua, bermain bersama anak, bersama pasangan, atau dengan kerabat dekat lainnya. 

3. Nonton Film Favorit

nonton film
nonton film/pexels.com

Siapa nih dari Beauties yang suka nonton film? Kegiatan satu ini memang banyak disukai oleh semua orang. Kamu bisa mengisi waktumu selama PPKM dengan nonton film kesukaan atau nonton drama Korea. Namun ingat, jangan sampai kebablasan hingga lupa waktu untuk melakukan kegiatan lain ya! Karena biasanya kalau sudah marathon film, kita suka mengabaikan pekerjaan yang sebenarnya jadi tanggung jawab untuk segera diselesaikan. 

4. Jangan Lupa Olahraga

olahraga
olahraga/pexels.com

Pandemi bukan alasan kita untuk bermalas-malasan. Tetap meski di rumah saja kita harus menyempatkan waktu untuk olahraga supaya badan tetap  fresh dan pikiran jadi jernih.

Nggak perlu keluar, kamu bisa olahraga di rumah saja dengan lari-lari kecil di halaman, melakukan push up, senam, atau meditasi selama 15 sampai 30 menit saja. Jadi, jangan malas-malasan, sayangi tubuh dan pikiranmu. 

Itulah empat kegiatan seru di rumah saja selama PPKM darurat. Kalau versi kamu apa nih kegiatan seru yang dilakukan supaya mental tetap terjaga? Share di kolom komentar ya!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id