sign up SIGN UP

LIFE

Tidak Cuma Menyehatkan, Ini Manfaat Jambu Biji untuk Kecantikan Kulit

Dimitrie Hardjo | Rabu, 17 Feb 2021 20:30 WIB
Tidak Cuma Menyehatkan, Ini Manfaat Jambu Biji untuk Kecantikan Kulit
caption

Jambu biji sangat mudah ditemukan di Indonesia dan hampir selalu ada setiap musimnya. Harganya pun juga sangat terjangkau, sehingga bisa dikonsumsi setiap hari. Jambu biji terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi, tapi di dalamnya juga kaya akan vitamin A, antioksidan, kalium, serat, zat besi, dan lain-lain.

Jus Jambu.
Jus Jambu. Foto: pixabay.com

Ketika kamu secara rutin mengonsumsi buah ini, baik secara langsung setelah dikupas kulitnya atau dengan cara dibuat jus agar lebih mudah, tidak hanya badan yang terasa lebih sehat, tapi juga sangat berpengaruh pada kulitmu lho, Ladies! Penasaran manfaat jambu biji apa saja yang bisa kamu rasakan? Baca di bawah ini yuk!


1. Melindungi kulit dari sinar UV

Melindungi kulit dari sinar UV.
Melindungi kulit dari sinar UV. Foto: freepik.com

Selain dengan menggunakan sunscreen dan menggunakan produk skincare lainnya, kamu bisa mengkonsumsi jambu biji secara rutin untuk menangkal radikal bebas akibat sinar UV, Ladies! Tingginya kandungan likopen di dalam jambu biji berperan sebagai antioksidan yang akan melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV tersebut.


2. Sebagai anti-aging alami

Anti aging alami.
Mengurangi kerutan dan garis halus. Foto: freepik.com

Karena jambu biji membantu menangkal radikal bebas, penuaan dini pun bisa kamu hindari dengan mengkonsumsi buah ini setiap hari. Vitamin A, B, C, dan potassium di dalamnya juga membantu detoksifikasi kulit dan bekerja sebagai antioksidan yang baik sehingga mampu mengurangi keriput dan garis halus.


3. Meningkatkan elastisitas & tekstur kulit

Melembabkan kulit.
Meningkatkan tesktur dan elastisitas kulit. Foto: freepik.com

Tidak hanya tinggi vitamin, kandungan mineral dan nutrisi lain dalam jambu biji bisa menjaga elastisitas kulit, menyehatkan, dan meningkatkan tekstur kulit yang tidak rata. Dengan jambu biji, kamu bisa mendapatkan skin complexion yang lebih baik. 


4. Melembabkan kulit

Melembabkan kulit.
Melembabkan kulit. Foto: freepik.com

Ketika moisturiser membantu menghidrasi kulit dari luar, jambu biji mampu memberikan kelembaban alami dari dalam tubuh. Jambu biji mengandung 81% air yang akan memberikan hidrasi ekstra bagi kulitmu serta mempercepat pembentukkan sel-sel baru.


5. Menenangkan kulit iritasi

Mengobati permasalahan kulit.
Mengobati permasalahan kulit. Foto: freepik.com

Permasalahan kulit seperti ruam merah dan iritasi bisa diatasi dengan konsumsi jambu biji oleh karena kandungan vitamin C dan vitamin K di dalamnya. Satu jambu biji mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian dan mampu mencerahkan kulit, sedangkan vitamin K membantu pembekuan darah serta baik untuk pengobatan kantung mata, iritasi akibat jerawat, rosacea, dan varises kulit.

 Nah, tunggu apalagi, Ladies? Yuk mulai konsumsi jambu biji setiap hari!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id